Otomotif
·
3 Mei 2021 18:59

Agar Tidak Rugi, Ini Tips Membeli Mobil Bekas di Showroom

Konten ini diproduksi oleh Infootomotif
Agar Tidak Rugi, Ini Tips Membeli Mobil Bekas di Showroom (292395)
Toyota Avanza bekas di Mobil88. Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
Mobil bekas masih jadi alternatif masyarakat di Tanah Air yang ingin membeli kendaraan dengan harga terjangkau. Meski banyak tersedia di pasaran, membeli mobil bekas bukanlah perkara yang mudah.
ADVERTISEMENT
Salah satunya jika membelinya di sebuah Showroom mobil. Membeli mobil bekas di sebuah showroom bisa dikatakan aman dan tidak aman.
Agar Tidak Rugi, Ini Tips Membeli Mobil Bekas di Showroom (292396)
Ilustrasi mobil bekas Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Mengapa demikian karena, banyak para pemilik showroom yang bandel tidak jujur mengenai keadaan mobil bekas tersebut. Bisa saja mobil bekas pilihan anda terlihat sangat bagus namun pada kenyataannya tidak demikian.

Tips Membeli Mobil Bekas di Showroom

Untuk meminimalisir seperti itu, kami sajikan beberapa tips untuk anda yang ingin membeli mobil bekas di showroom mobil bekas.

1. Pilih showroom yang lumayan besar

Memilih showroom yang besar dapat membuat kita lebih leluasa untuk memilih mobil yang diinginkan.
Misalkan anda memilih mobil A namun mobil A terebut memiliki kerusakan di bagian bodi mobil tersebut. Namun bisa saja di showroom tersebut ada mobil pilihan mobil A tersebut yang lebih bagus.
ADVERTISEMENT

2. Pilih showroom yang memiliki nama yang terkenal

Pemilihan showroom yang memiliki "nama" atau memiliki cabang di suluruh Kota di Indonesia, biasnya showroom seperti ini memiliki reputasi yang baik.
Anda bisa memilih showroom seperti ini agar anda tidak was-was ketika membelinya karena showroom seperti ini selalu jujur dalam menjual mobil bekasnya.

3. Jangan tergiur harga murah

Banyak sekali yang terkecoh dengan harga mobil bekas yang jauh lebih murah dibanding harga di pasaran. Untuk itu Sebaiknya jangan tergiur dengan harga-harga miring yang ditawarkan agar tidak kecewa dikemudian hari

4. Jangan tergesa-gesa membeli

Untuk kali ini biasanya sangat sering terjadi dialami oleh para orang awam terhadap mobil bekas.
Biasanya mereka tergoda dengan tampilan yang bagus. Padahal yang terlihat bagus bisa jadi hanya bagian bodi mobilnya saja
ADVERTISEMENT

5. Cek dokumen kendaraan

Jangan salah sangka bahwa banyak sekali pemilik showroom yang nakal, salah satunya memalsukan dokumen mobil bekas tersebut alias bodong.
Sebelum melakukan pembayaran, periksa STNK, BPKB, dan surat-surat lainnya. Anda bisa mengeceknya lewat aplikasi yang anda bisa download di gadget anda
(HDZ)