Otomotif
·
22 Juli 2021 5:35
·
waktu baca 3 menit

Arti Mimpi Motor Hilang Menurut Primbon dan Cara Mengatasinya

Konten ini diproduksi oleh Infootomotif
Arti Mimpi Motor Hilang Menurut Primbon dan Cara Mengatasinya (93197)
searchPerbesar
Ilustrasi arti mimpi motor hilang (Foto: Unsplash)
Kehilangan suatu barang dalam mimpi, padahal barang tersebut ada di sekitar Anda, bisa jadi pertanda bahwa Anda akan mengalami keburukan di dunia nyata. Terlebih, jika barang yang hilang dalam mimpi Anda adalah sebuah kendaraan, seperti motor.
ADVERTISEMENT
Mungkin ini sedikit aneh, namun beberapa orang beranggapan kalau hal tersebut bisa terbawa di dunia nyata. Sebagian orang percaya bahwa suatu mimpi mempunyai arti dan bisa terjadi.
Dilansir dari video di kanal Youtube, Maswil Huda mengatakan, dalam perspektif primbon, kendaraan pribadi atau motor sering dianggap sebagai perwujudan dari pekerjaan atau mata pencaharian di dunia nyata.
Maka dari itu, mimpi kehilangan motor bisa diartikan sebagai suatu pertanda buruk. Karena, yang memimpikkannya akan kehilangan pekerjaan atau kehilangan rejeki. Berikut penulis bahas lebih lanjut mengenai arti mimpi motor hilang menurut primbon dan agama Islam.

Arti Mimpi Motor Hilang Menurut Primbon

Arti Mimpi Motor Hilang Menurut Primbon dan Cara Mengatasinya (93198)
searchPerbesar
Ilustrasi arti mimpi motor hilang (Foto: Unsplash)
1.Mimpi Motor Hilang Dicuri Orang
Menurut primbon, arti dari mimpi motor hilang dicuri orang adalah bahwa Anda akan mendapatkan saingan dalam usaha atau pekerjaan. Selain membuat sebagian rejeki hilang, saingan ini dapat menjadi masalah baru yang mengancam keberlangsungan usaha Anda.
ADVERTISEMENT
Mimpi tersebut juga bisa berupa tanda bahwa Anda akan mengalami sebuah cobaan yang cukup besar. Namun, jika Anda berserah diri kepada Tuhan, cobaan tersebut akan bisa dilewati dengan baik.
Jika Anda seorang muslim, hal ini dalam QS. Ali-Imron (3) ayat 159 dijelaskan sebagai berikut, "jadikanlah Allah satu-satunya sebagai penolong dan bertawakalah kepada Allah, niscaya tidak ada siapa pun yang dapat memberikan pertolongan selain Allah SWT."
Jadi, segala musibah atau cobaan tetap percaya dan berserah diri kepada Tuhan karena jalan satu-satunya yang bisa menyelamatkan Anda.
2. Mimpi Motor Hilang Karena Dibegal
Mimpi ini menandakan bahwa Anda akan mengalami sakit yang cukup mengkhawatirkan dalam waktu dekat. Oleh karena itu, berusahalah untuk menjaga pola hidup sehat setelah mengalami mimpi tersebut.
ADVERTISEMENT
Perbanyak mengonsumsi makanan yang bergizi dan juga berolah raga agar terhindar dari hal tersebut. Walaupun nantinya tidak terjadi, setidaknya Anda telah merawat kondisi kesehatan yang lebih baik.
Di dalam Al-Qur'an Surat Al-Ankabut (29):2-3 Allah SWT bersabda bahwa Ia pasti akan menguji orang-orang untuk mengetahui apakah orang-orang tersebut berdusta tentang imannya atau tidak.
3. Mimpi Motor Hilang atau Tenggelam Terbawa Arus Sungai
Mimpi kali ini cenderung sangat jarang terjadi kepada seseorang. Namun, bukan berarti artinya tidak perlu diketahui. Menurut primbon Jawa, arti mimpi kehilangan motor karena tenggelam atau terbawa arus sungai, bisa menjadi suatu pertanda buruk akan hilangnya mata pencaharian Anda selama ini.
Jika Anda seorang karyawan, bisa jadi Anda dipecat dari pekerjaan, dan jika Anda seorang pengusaha bisa jadi akan memperoleh saingan kuat dalam usaha Anda. Jika Anda seorang pegawai, mungkin hal ini bisa menjadi pertanda bahwa Anda akan sakit dalam waktu yang cukup lama.
ADVERTISEMENT
Sebagai seorang yang beriman, jika mendapatkan mimpi tersebut tetaplah tenang dan berdoa untuk segala kebaikan. Mohonlah perlindungan kepada Tuhan supaya apapun yang terjadi di masa yang datang akan baik-baik saja. Hal ini tercantum dalam Al-Qur'an Surat Huda ayat 47.
Nah, itulah beberapa arti mimpi kehilangan motor menurut primbon dan Islam beserta cara mengatasinya. Semoga bisa menjadi wawasan bersikap lebih baik dalam mengartikan mimpi.
(FOV)