kumparan
search-gray
Otomotif30 Juni 2020 9:16

Catat, Lokasi Layanan SIM Keliling di Jakarta, Selasa 30 Juni 2020

Konten kiriman user
Untitled Image
Pelayanan SIM Keliling. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Layanan perpanjangan SIM keliling di wilayah DKI Jakarta dipastikan mulai beroperasi kembali sejak hari Senin, 15 Juni 2020.
ADVERTISEMENT
Selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya hanya menyediakan 2 lokasi pelayanan perpanjangan SIM keliling. Yaitu di Daan Mogot, Jakarta Barat dan Masjid At-Tin, Jakarta Timur.
"Lokasinya hari ini masih sama seperti sebelumnya, hanya 2 tempat saja di Daan Mogot dan Masjid At-Tin," ujar Kompol Lalu Hedwin Hanggara, Kepala Seksi SIM Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya.
Lokasi tempat pelayanan SIM keliling ini berada di halaman kantor Satuan Pelayanan Administrasi (SATPAS) SIM Daan Mogot dan halaman Masjid At-Tin.
Untuk perihal waktu, layanan SIM keliling akan beroperasi mulai pukul jam 7 hingga jam 4 atau jam 5 sore, menyesuikan jumlah antrean di tempat masing-masing.
Tak hanya di 2 lokasi tersebut, anda juga dapat memperpanjang masa berlaku SIM anda di unit gerai SIM lainnya yang terdapat di pusat pembelanjaan mal di lokasi-lokasi berikut:
ADVERTISEMENT
Kini, Ditlantas Polda Metro Jaya juga telah resmi menambah 2 lokasi SIM Keliling di Wilayah DKI Jakarta. Kedua lokasi baru tersebut berada di Kampus Trilogi, Jakarta Selatan dan ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat.
Sebelum mengakses layanan ini, pastikan sudah melengkapi persyaratan yang dibutuhkan untuk memperpanjang SIM anda, antara lain:
  1. Mengisi formulir pengajuan perpanjangan SIM.
  1. Kartu Tanda Penduduk asli setempat yang masih berlaku bagi Warga Negara Indonesia atau dokumen keimigrasian bagi Warga Negara Asing.
  1. SIM lama yang masih berlaku.
  1. surat keterangan lulus uji keterampilan Simulator.
  1. surat kesehatan dari dokter.
Tidak hanya itu saja, para pemohon juga dapat memanfaatkan perpanjangan SIM secara online dengan mengakses situs http://sim.korlantas.polri.go.id.
ADVERTISEMENT
(MFB)
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white