Harga Mobil Bekas Xenia Rp 50 Jutaan, Ini Pilihan dan Spesifikasinya

Konten dari Pengguna
23 Februari 2022 11:17
·
waktu baca 4 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Infootomotif tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Harga Mobil Bekas Xenia Rp 50 Jutaan, Ini Pilihan dan Spesifikasinya (84384)
zoom-in-whitePerbesar
Toyota Avanza bekas di Mobil88. Foto: Muhammad Ikbal/kumparan
ADVERTISEMENT
Memiliki mobil untuk keluarga adalah sebuah impian bagi setiap orang. Dengan memiliki mobil, semua anggota keluarga bisa ikut semua pada satu kabin.
ADVERTISEMENT
Namun, dana yang terbatas kadang membuat masyarakat kesulitan memiliki kendaraan roda empat ini. Tapi jangan khawatir, Anda bisa mencari alternatif kendaraan dengan kondisi second atau bekas.
Dengan dana sebesar Rp 50 juta, Anda juga bisa memiliki mobil jenis Daihatsu Xenia lho. Untuk harga mobil bekas Xenia Rp 50 jutaan ini bisa Anda dapatkan pada kendaraan tahun produksi 2004 hingga 2007 atau generasi pertama dari Xenia.
Meskin second, kualitas dari Daihatsu Xenia generasi pertama ini masih layak dan bisa diadu lho. Penasaran dengan spesifikasinya? Yuk ikuti ulasannya di bawah ini.

Spesifikasi Xenia Keluaran 2004

Harga Mobil Bekas Xenia Rp 50 Jutaan, Ini Pilihan dan Spesifikasinya (84385)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Xenia generasi pertama (Foto: Istimewa)
Untuk spesifikasinya sendiri dikutip dari berbagai sumber, mesin dari Xenia generasi pertama ini mayoritas bermesin 1.0 liter 3 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 62 dk pada 5.600 rpm dan torsi 90,2 Nm pada 3.600 rpm.
ADVERTISEMENT
Sementara sistem transmisinya manual 5 percepatan. Sebagai sebuah MPV yang cukup banyak diminati di zamannya, Xenia tidak hanya menawarkan kapasitas penumpang yang besar saja, tapi juga kehematan bahan bakar dan perawatan yang mudah.
Eksterior
Untuk segi eksteriornya memilki penampilan yang bisa dibilang tidak terlalu ketinggalan zaman. Hal ini dibuktikan masih banyak yang menggunakan mobil MPV keluaran Daihatsu ini.
Pada bagian depan memiliki grille yang melengkung ke bawah. Namun memang untuk lampu turningnya sendiri memang belum seramai keluaran terbaru. Namun bagi penulis bukan sesuatu deal breaker. Dan satu lagi, untuk bumper depannya sendiri dilengkapi lubang udara yang bisa dibilang cukup besar.
Masuk pada bagian samping, untuk bagian pintunya sendiri masih bisa dibilang masih sederhana. Bisa dilihat bahwa Xenia generasi pertama ini hanya terlihat garis bodi lurus dari fender depan dan belakang. Untuk soal ban dan velg, Daihatsu generasi pertama ini menggunakan ban berukuran 205/65 R15 dipasang untuk menanggung beban kendaraan dengan velg kaleng.
ADVERTISEMENT
Masuk pada bagian belakang, masih menggunakan dein tanpa adanya lekukan. Lampu belakangnya sendiri menggunakan jenis kristal yang bersih. Selanjutnya kedua lampu stop dan seinnya sendiri terpisah dengan framenya.
Sedikit informasi, beberapa tipe dari Xenia keluaran 2004 ini sudah dibekali spoiler lengkap dengan high mount stop lamp. Namun memang belum dilengkapi sensor parkir seperti Xenia keluaran sekarang.
Interior
Nah masuk ke segi interior, untuk Xenia generasi pertama ini jangan diragukan lagi untuk kapasitasnya. Ya, mobil ini cukup luas untuk membawa banyak penumpang setidaknya bisa menampung 7 hingga 8 penumpang. Dan ada beberapa juga yang memanfaatkannya sebagai tempat usaha.
Fitur
Nah untuk fitur yang ditawarkan memang bisa dibilang sudah cukup baik di zamannya. Xenia generasi pertama ini memiliki head rest dan sabuk pengaman untuk semua penumpang. Namun perlu dicatat, mobil ini belum memiliki fitur keselamatan seperti airbag. Dan tentu mobil ini belum dilengkapi fitur pengereman ABS.
ADVERTISEMENT
Nah untuk sarana hiburan, mungkin untuk pemilik pertama mobil ini sudah menggantinya yang lebih modern. Namun jika tidak mungkin Anda masih mendapatkan audio 1DIN yang hanya bisa mendengarkan Radio dan memutar CD Player.
Untuk spesifikasi lengkapnya berikut ini yang dikutip dari laman Hargamobil.com:
Dimensi
  • Panjang: 4.190 mm
  • Lebar: 1.660 mm
  • Tinggi: 1.685 mm
  • Jarak sumbu roda: 2.655 mm
  • Jarak terendah: 200 mm
Mesin
  • Jenis: 1,0 L I3 EJ-VE / 1,3 L I4 VVT-i K3-VE
  • Kapasitas Silinder: 989 cc / 1.298 cc
  • Tenaga Maksimum: 62 HP @5.600 RPM(1.0), 92 HP @6.000 RPM (1,3)
  • Torsi Maksimum: 90 Nm @3.600 RPM (1.0), 120 Nm @4.400 RPM (1,3)
  • Bahan bakar: Bensin
  • Transmisi: Manual 5 percepatan, otomatis 4 percepatan
Kaki-kaki
  • Sistem penggerak roda: Penggerak roda belakang (Rear Wheel Drive/RWD)
  • Sistem kemudi: Electric Power Steering (EPS)
  • Suspensi depan: MacPherson Strut Independen
  • Suspensi belakang: 4-­link dengan coil spring
  • Rem depan: Disk
  • Rem belakang: Drum
  • Ukuran Ban: 205/65 R15
ADVERTISEMENT
(HDZ)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020