Motor Touring Murah, Berikut Ini Rekomendasinya

Konten dari Pengguna
10 Oktober 2021 9:44
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Infootomotif tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Motor Touring Murah, Berikut Ini Rekomendasinya (80194)
searchPerbesar
Ilustrasi berkendara berkelompok atau touring komunitas. Foto: Istimewa
Bagi Anda pecinta otomotif khususnya motor pasti tahu mengenai istilah touring. Dan, mungkin sebagian dari Anda adalah seorang anggota komunitas motor yang sering melakukan kegiatan touring.
ADVERTISEMENT
Kegiatan touring dilakukan oleh beberapa anggota lainnya secara rombongan. Kegiatan touring ini memang sangat menyenangkan karena umumnya menempuh jarak yang jauh dengan beramai-ramai.
Nah, sebelum penjelasan lebih lanjut mengenai touring, sebaiknya Anda tahu pengertian touring sebenarnya. Touring merupakan perjalanan jauh ke luar kota atau bahkan lintas provinsi. Kegiatan ini biasa dilakukan untuk agenda spesial klub/komunitas seperti perayaan hari jadi atau menyambut anggota baru.

Rekomendasi Motor Touring Murah

Hal yang paling utama dalam melakukan touring motor yaitu motor itu sendiri. Beragam motor yang dapat digunakan untuk melakukan kegiatan touring. Berikut ini penulis sajikan beberapa rekomendasi mengenai harga motor touring murah.
1. Viar Vortex 250
Motor Touring Murah, Berikut Ini Rekomendasinya (80195)
searchPerbesar
Viar Vintech Foto: dok. Istimewa
Yang pertama ada motor touring buatan lokal yang disebut Viar Vortex. Perusahaan otomotif Indonesia satu ini berhasil meluncurkan sepeda motor khusus touring yang dibekali dengan mesin berkapasitas 250cc.
ADVERTISEMENT
Walaupun hanya memiliki satu silinder, akan tetapi performa mesin Viar Vortex 250 tetap bisa diandalkan untuk menempuh perjalanan jauh. Ia juga sudah dibekali suspensi depan Upside Down dan rem cakram pada kedua rodanya.
Kisaran harga : Rp 42 juta
2. Honda CRF250R Rally
Khusus bagi Anda yang biasa touring di medan jalan berat, maka Honda CRF250R Rally bisa menjadi rekomendasi Anda. Motor ini hadir dengan desain motor adventure yang tepat untuk melalui berbagai macam medan jalan.
Mesin yang disematkan ke dalamnya berkapasitas 250cc dan sudah memakai suspensi depan Upside Down yang akan membantu meningkatkan kestabilan saat melalui beragam model medan jalan.
Daya tarik lainnya hadir dari lampu depan Dual Asymmentry LED serta floating Wind Screen yang menambah kesan keren dan agresif pada tampilan luarnya.
ADVERTISEMENT
Kisaran harga : Rp 75 juta
3. Honda Mega Pro
Motor Touring Murah, Berikut Ini Rekomendasinya (80196)
searchPerbesar
Honda MegaPro Foto: dok. AHM
Motor touring selanjutnya yang bisa dijadikan rekomendasi ialah Honda Mega Pro. Motor ini memang sudah lama menghiasi jalanan di seluruh indonesia dan sampai saat ini Honda Mega Pro telah mengalami regenerasi.
Honda Mega Pro memilki dimensi yang besar dan untuk desain tempat duduknya juga lebih nyaman sehingga motor ini sangat cocok untuk melakukan touring.
Selain itu, Honda Mega Pro mempunyai mesin yang bertipe 4 Langkah, SOHC yang bersilinder tunggal atau tegak. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimalnya yang mencapai 9,8 Kw/8.500 rpm dan untuk torsinya 12,3 Nm/6.500 rpm, performa tersebut memang tergolong sangat tangguh dan tentunya sangat pas untuk perjalanan jauh atau touring.
ADVERTISEMENT
Kisaran harga : Rp 22 juta
4. Yamaha Vixion
Motor Touring Murah, Berikut Ini Rekomendasinya (80197)
searchPerbesar
Yamaha Indonesia hadirkan warna baru Mettalic Blue untuk Vixion R. Foto: YIMM
Yamaha Vixion merupakan salah satu motor touring terbaik yang di miliki oleh yamaha. Yamaha Vixion yang berkapasitas 150 cc ini memang memilki desain yang sangat sporty dan elegan.
Motor yang memilki beberapa keunggulan ini memang banyak sekali yang memilih motor ini sebagai kebutuhan sehari-hari maupun untuk perjalanan jauh atau touring.
Untuk performa mesin yang dimiliki oleh Yamaha Vixion memang sangat responsif, karena pada motor ini sudah di bekali dengan mesin bertipe 4 Langkah, SOHC Berpendingin cair dengan silinder tegak atau tunggal.
Mesin tersebut dapat menyemburkan tenaga maksimalnya yang mencapai 12.2 Kw/8.500 rpm dan untuk torsinya 14.5 Nm/7.500 rpm, performa tersebut di rasa sangat cukup untuk melakukan perjalanan jauh atau touring.
ADVERTISEMENT
Kisaran harga : Rp 28 juta
Apa yang dimaksud dengan touring?
chevron-down
Apa saja jenis motor yang bisa digunakan untuk touring?
chevron-down
Apa jenis motor yang cocok untuk touring adventure?
chevron-down
(FOV)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020