Otomotif
·
3 Mei 2021 18:56

Rekomendasi Mobil Bekas 'Tahun Muda' di Bawah Rp 80 Juta

Konten ini diproduksi oleh Infootomotif
Rekomendasi Mobil Bekas 'Tahun Muda' di Bawah Rp 80 Juta (208883)
Ilustrasi mobil bekas (Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparanOTO)
Mobil bekas masih menjadi solusi bagi orang yang ingin membeli mobil namun keterbatasan budget yang dimiliki. Harganya mun reklatif beragam tergantung budget yang kita miliki.
ADVERTISEMENT
Seperti contohnya jika anda sedang mencari mobil bekas dengan harga di bawah Rp 80 juta. Anda dapat mencarinya di halaman jual beli online di internet.
Namun biasanya mobil bekas di bawah Rp 80 juta lebih banyak yang muncul mobil dengan mobil tahun keluaran lama.
Tapi jika anda sangat mementingkan estetika mobil dengam model keluaran terbaru. Berikut kami sajikan rekomendasi mobil bekas di bawah Rp 80 juta yang dikutip dari KumparanOTO.

1. Daihatsu Ayla

Rekomendasi Mobil Bekas 'Tahun Muda' di Bawah Rp 80 Juta (208884)
Daihatsu Ayla Special Edition Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan
Ya, pilihan pertama adalah Daihatsu Ayla. Produk yang masuk kategori Low Cost Green Car (LCGC) ini, dijual di bawah Rp 80 juta untuk kondisi bekasnya, khususnya varian D, M, atau X yang produksi 2013-2015.
Adapun, tiga varian Daihatsu Ayla itu mengusung mesin 3-silinder 1.0 liter yang menjanjikan tenaga 64 dk pada 6.000 rpm dan torsi 85,3 Nm pada 3.600 rpm. Mesin itu selanjutnya dipadukan dengan sistem transmisi manual 4 percepatan dan otomatik 4-percepatan.
ADVERTISEMENT
Untuk urusan fitur, sebaiknya Anda jangan terlalu banyak berharap. Ayla hanya dilengkapi dengan fitur seatbelt reminder dan rear parking sensor.

2. Toyota Etios

Rekomendasi Mobil Bekas 'Tahun Muda' di Bawah Rp 80 Juta (208885)
Toyota Etios Valco Foto: dok. Toyota Astra Motor
Toyota Etios juga layak masuk daftar pilihan mobil bekas 'tahun muda'. Di beberapa situs jual beli mobil bekas, Etios varian E tahun produksi 2013-2014 sudah dibanderol dengan harga di bawah Rp 80 juta.
Mobil ini memiliki spesifikasi mesin bensin 4-silinder berkapasitas 1.2 liter DOHC. Mesin itu menjanjikan tenaga 79 dk pada 5.600 rpm dan torsi 104 Nm pada 4.000 rpm.
Untuk pilihan transmisinya, Etios hanya punya 1 pilihan sistem transmisi, yaitu manual 5-percepatan. Toyota Etios ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur keselamatan, seperti dual SRS airbag, serta sistem pengereman ABS, dan EBD.
ADVERTISEMENT

3. Nissan March

Rekomendasi Mobil Bekas 'Tahun Muda' di Bawah Rp 80 Juta (208886)
Nissan March Foto: Gesit Prayogi/kumparanOTO
Ketiga adalah Nissan March bekas produksi tahun 2013 yang kini memiliki harga pasaran di bawah Rp 80 juta.
Nissan membekali March dengan mesin bensin 1.2 liter, yang mampu menghasilkan tenaga 75 dk dan torsi 104 Nm. Mesin itu dikombinasikan dengan 2 pilihan sistem transmisi, yaitu manual 5-percepatan dan otomatik 4-percepatan.
Menyoal fitur, March terbilang cukup lengkap. Terdapat fitur Dual SRS Airbag, sistem pengereman ABS, EBD, dan Brake Assist, ISOFIX, Vehicle Dynamic Control, Rear Parking Sensor, dan Immobilizer.

4. Mitsubishi Mirage

Rekomendasi Mobil Bekas 'Tahun Muda' di Bawah Rp 80 Juta (208887)
Mitsubishi Mirage (Foto: Citra Pulandi Utomo/kumparanOTO)
Di urutan keempat, city car keluaran tiga berlian juga layak masuk dalam daftar pilihan. Mitsubishi Mirage yang dijual di bawah Rp 80 juta umumnya lansiran 2014-2015.
City car ini juga mengemas mesin 3-silinder 1.2 liter yang mampu memuntahkan 76 dk dan torsi 100 Nm. Tenaga dari mesin disalurkan melalui transmisi manual 5-percepatan atau otomatik CVT.
ADVERTISEMENT
Menyinggung fitur, Mirage sudah dilengkapi dengan dual SRS airbag, sistem pengereman ABS + EBD, dan smart entry dengan engine start stop button.

5. Suzuki Karimun Wagon R

Rekomendasi Mobil Bekas 'Tahun Muda' di Bawah Rp 80 Juta (208888)
Suzuki Karimun Wagon R GS (Foto: Aditya Pratama Niagara/kumparan)
Pilihan terakhir yang bisa Anda pilih adalah Suzuki Karimun Wagon R. Mengacu pada beberapa situs jual beli mobil bekas, Karimun Wagon R produksi 2014-2015, harga bekasnya sudah di bawah Rp 80 jutaan.
Mobil yang juga masuk segmen LCGC ini hanya mengusung mesin bensin 3-silinder berkapasitas 1.0 liter.
Mesin itu mampu menawarkan tenaga 67 dk dan torsi puncak 90 Nm. Tenaga tersebut selanjutnya disalurkan ke dua roda depan, melalui sistem transmisi manual 5 percepatan dan otomatik 5-percepatan.
Bicara fitur, Suzuki Karimun Wagon R hanya memiliki airbag pada bagian pengemudi dan seatbelt reminder saja.
ADVERTISEMENT
(HDZ)