Otomotif
·
19 September 2020 11:03

Unik! Mobil Listrik Hummer Bisa Jalan ke Samping Mirip Kepiting

Konten ini diproduksi oleh Infootomotif
Unik! Mobil Listrik Hummer Bisa Jalan ke Samping Mirip Kepiting (140064)
SUV pikap Hummer listrik. dok: Caranddriver
GMC (General Motors Company) dalam waktu dekat akan menghadirkan mobil listrik Hummer terbaru yang punya fitur unik. Mobil ini memiliki peranti yang dinamakan 'Crabwalk'.
ADVERTISEMENT
Sesuai namanya, teknologinya memungkinkan mobil berjalan ke samping layaknya kepiting. Ini karena semua rodanya bisa bergerak ke arah yang sama.
Unik! Mobil Listrik Hummer Bisa Jalan ke Samping Mirip Kepiting (140065)
Roda Hummer listrik yang bisa jalan diagonal. dok: Motortrend
Hal ini tentunya memudahkan kendali saat parkir paralel di area yang sempit. Bisa juga ketika mendapati medan jalan yang susah dilewati, mode jalan kepiting ini bisa jadi solusinya, demikian seperti mengutip Car and Driver.
Video
Hal lain yang tak kalah mengejutkan, motor listrik yang disemtkaan mendapat daya baterai berkapasitas 200 kWh, yang menjanjikan tenaga 1000 dk dan torsi maksimum 15.592 Nm! Besar bukan?
GMC menyatakan bahwa mobil listrik terbarunya itu dapat menempuh jarak 643 km. Sementara kemampuannya melesat dari diam sampai kecepatan 100 km/jam dalam waktu 3 detik.
Unik! Mobil Listrik Hummer Bisa Jalan ke Samping Mirip Kepiting (140066)
SUV Hummer listrik. dok: Caranddriver

Kapan Hummer listrik meluncur?

Awalnya debut Hummer listrik dihelat Mei 2020, namun karena kondisi pandemi harus dibatalkan. Bila tidak ada aral melintang peluncuran akan dilakukan 20 Oktober 2020 mendatang.
ADVERTISEMENT
Siapa tak sabar menanti mobil unik ini? Nantinya GMC bakal menyediakan Hummer listrik baik dalam bentuk SUV maupun pikap.
***