News
·
15 September 2021 23:52
·
waktu baca 2 menit

Melalui SPM II, PPI Turki Angkat Nasionalisme dalam Pemerintahan Mahasiswa

Konten ini diproduksi oleh PPI Turki
Pada tanggal 11 hingga 12 September kemarin, Departemen PSDM PPI Turki telah melaksanakan acara SPM#2 (Sekolah Pemimpin Muda) PPI Turki. Acara yang berisikan Pelatihan, Diskusi, Talkshow, dan Debat. Opening Speech ini dibuka oleh Dr. H. Syariefuddin Hasan, M.M., M.B.A (Wakil Ketua MPR RI) dan Dr. Lalu Muhammad Iqbal, M.Hub.Int. (Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Turki).
Melalui SPM II, PPI Turki Angkat Nasionalisme dalam Pemerintahan Mahasiswa (149322)
searchPerbesar
Acara bertajuk “Menghidupkan Rasa Nasionalisme Melalui Viva Legislativa dalam Pemerintahan Mahasiswa” juga diisi oleh Prof. Dr. Zainal Arifin Mochtar, S.H., LL.M Ahli (Guru besar Hukum Tata Negara Indonesia UGM); Wahyu Suryono Pratama Kordinator (Pusat BEM SO 2021-2022); dan Alfath Bagus Panuntun El Nur Indonesia (Presma BEM KM UGM 2017 Anggota PPI UK). Selain itu, Choirul Anam selaku Koordinator PPI Dunia 2020-2021, Faruq Ibnul Haqi Koordinator selakuPPI Dunia 2021-2022, dan Hilda Farida selaku Ketua PPI Turki 2021-2022 juga turut hadir memeriahkan acara ini
Melalui SPM II, PPI Turki Angkat Nasionalisme dalam Pemerintahan Mahasiswa (149323)
searchPerbesar
Kegiatan acara SPM (Sekolah Pemimpin Muda) ini yang dilaksanakan oleh Departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia PPI Turki adalah program yang telah dilaksanakan tiap tahunnya yang bertujuan untuk meningkatkan “Rasa Kepemimpinan”. Pada SPM kali ini, PSDM berfokus pada pencerdasan kelegislatifan atau ilmu dalam pemerintahan Indonesia itu sendiri.
Melalui SPM II, PPI Turki Angkat Nasionalisme dalam Pemerintahan Mahasiswa (149324)
searchPerbesar
Konsep Trias Politika yang juga dikenal sebagai pembagian kekuasaan yang terbagi menjadi Badan Legislatif, Eksekutif, dan Yudikatif adalah topik yang sering dibahas di beberapa sesi acara SPM#2. Acara SPM ini dilaksanakan agar dapat mencerdaskan masyarakat dan anggota PPI Turki dengan konsep bahwa organisasi PPI Turki merupakan organisasi Student Government yang mirip dengan pemerintah Indonesia yang berdemokrasi. Selain itu, dengan memahami cara kerja Pemerintahan Indonesia, anggota-anggota PPI Turki yang merupakan bagian dari Student Government dianggap mampu menghidupkan kembali jiwa nasionalisme.
ADVERTISEMENT
Penulis: Rausan (Akastrat PPI Turki)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white