Bola & Sports
·
16 Oktober 2020 14:19

Alex Marquez Beri Jawaban Ketus saat Ditanya soal Kondisi Kakaknya, Marc Marquez

Konten ini diproduksi oleh Info Sport
Alex Marquez Beri Jawaban Ketus saat Ditanya soal Kondisi Kakaknya, Marc Marquez (75677)
Pebalap Repsol Honda Alex Marquez (73) pada MotoGP Grand Prix Prancis di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Prancis. Foto: Stephane Mahe/REUTERS
Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, tampaknya tak senang jika kondisi kakaknya, Marc Marquez, terus dikuliti. Terbaru, ia memberi jawaban ketus ketika ditanya soal kapan sang Marc Marquez bisa kembali balapan.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, Alex akan kembali menggeber motor RC213V miliknya pada seri MotoGP Aragon 2020, Minggu (18/10). Tentu ia sangat termotivasi untuk tampil optimal seperti pada balapan sebelumnya di GP Prancis, pekan lalu.
Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Bugatti, Le Mans, pemilik nomor 73 tersebut berhasil tampil 'gila' dan merebut posisi kedua. Padahal, ia sebelumnya harus start dari posisi ke-18 dan menjalani balapan di trek yang basah.
Torehan Alex Marquez tersebut menjadi podium perdana sekaligus pelipur lara bagi Honda. Pasalnya, performa pabrikan asal Jepang tersebut morat-marit musim ini , terlebih setelah Marc Marquez--pebalap andalan mereka-- harus menepi lama akibat kecelakaan.
Kecelakaan pada seri pembuka di GP Spanyol ,19 Juli silam mengharuskan sang Baby Alien menjalani masa pemulihan yang cukup lama. Belum lagi, cedera patah tulang lengan kanannya sempat memburuk ketika Marc memaksakan diri turun di GP Andalusia seminggu setelahnya .
ADVERTISEMENT
Hingga saat ini, Marc belum menunjukkan tanda-tanda kapan dia akan kembali berada di sisi adiknya untuk memperkuat Repsol Honda. Oleh karena itu, awak media langsung mencecar sang adik dengan pertanyaan pada sesi konferensi pers GP Aragon.

Alasan Mengapa Alex Marquez Ketus

Alex Marquez Beri Jawaban Ketus saat Ditanya soal Kondisi Kakaknya, Marc Marquez (75678)
Pebalap MotoGP Repsol Honda 2020, Marc Marquez (kiri) dan Alex Marquez di acara Repsol Lubricant Show di Shangrila Hotel, Jakarta, Rabu (5/3/2020). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Alih-alih bersikap santai, Alex lantas menjawab pertanyaan tersebut dengan ketus. Alasannya simpel, ia bukan dokter sehingga ia tak tahu kapan ia bisa kembali berduet dengan kakaknya di trek.
"Kakak saya berada di rumah untuk pemulihan. Ia sudah membaik, tetapi saya bukan dokter dan saya tak tahu kapan ia bisa kembali ke trek," ujar Alex Marquez , dikutip dari Speedwek.
"Tunggu saja, mungkin kakak saya akan kembali balapan di Valencia (GP Aragon) atau pun di Portimao (GP Portugal)," sambung pebalap 24 tahun tersebut.
Terlepas dari pertanyaan yang cukup sensitif tadi, Alex tetap akan tampil optimal di balapan ini. Ia mau momentum podium di GP Prancis masih terbawa hingga sesi balapan nanti.
ADVERTISEMENT
"Di sirkuit ini, saya selalu tampil cepat. Saya suka treknya, dan saya akan meningkatkan kemampuan saya tiap harinya," pungkas Alex.