Counter Fanny di Mobile Legends, Dijamin Ampuh!

Konten dari Pengguna
21 Februari 2022 22:01
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Info Sport tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Tampilan Statistik Fanny. (Foto: Tangkapan Layar di Game Mobile Legends)
zoom-in-whitePerbesar
Tampilan Statistik Fanny. (Foto: Tangkapan Layar di Game Mobile Legends)
ADVERTISEMENT
Counter Fanny adalah salah satu pekerjaan sulit di Mobile Legends, karena memiliki kemampuan mobilitas dan kecepatan sangat tinggi. Hero ini terbilang overpower di dalam game dan seringkali masuk META saat turnamen internasional.
ADVERTISEMENT
Namun, ia kerap terkena banned dan hanya sedikit orang yang mampu mengendalikan hero ini dengan fleksibilitas cukup mumpuni. Kabel-kabel untuk melompat ke sana kemari ditambah Basic Attack menyakitkan akan menyebalkan tim lawan oleh sebagian gamer.
Skill tersebut juga dapat digunakan menjadi salah satu faktor penting yang harus dimiliki seorang Assassins, yaitu Escape Mechanism. Fanny juga menjadi salah satu Assassins yang kuat di early game.
Manfaat dari keunggulan tersebut dapat berpengaruh pada perkembangan tim sebelum masuk ke dalam mid game. Jika berhasil menang, maka peningkatan level akan berjalan lancar. Jika kalah, mid hingga late game diperlukan effort cukup berat untuk menyusul ketertinggalan.
Lalu, apakah kemampuan tersebut dapat diserang balik dan membuat Fanny menjadi kaku di dalam game? Berikut adalah counter Fanny di Mobile Legend yang bisa kamu gunakan.
ADVERTISEMENT

Counter Fanny Hero di Mobile Legends

Khufra di Mobile Legends. (Foto: Tangkapan Layar di Game Mobile Legends)
zoom-in-whitePerbesar
Khufra di Mobile Legends. (Foto: Tangkapan Layar di Game Mobile Legends)
Kekuatan besar milik hero Hyper satu ini bukan tanpa kelemahan, berikut adalah rekomendasi counter hero Fanny yang wajib kamu gunakan:

1. Khufra

Khufra adalah hero Tank/Support dengan kekuatan sempurna yang mampu memberhentikan Fanny ketika mengeluarkan kabel-kabel berbahaya tersebut. Crowd Control hero ini sangat bermanfaat melawan Fanny.
Ia juga memiliki durability dan efek skill sangat baik, sehingga bisa menjadi counter bagi beberapa hero pula. Di MPL ID season 9 ini juga, Khufra menjadi salah satu hero paling sering digunakan.

2. Moskov

Marksman dengan senjata tombak ini bisa menjadi pilihan kedua setelah Khufra yang terkena banned atau digunakan oleh tim lawan. Serangan Moskov begitu menyakitkan jika build andalannya sudah terpenuhi.
ADVERTISEMENT
Salah satu faktor untuk menahan Fanny adalah hero ini memiliki skill 2 dengan efek Stun dan Skill Ultimate yang menghasilkan efek Slow. Jika pergerakan hero tersebut terhenti, maka kesempatan tersebut membuat peluang ganking agar Fanny dapat tereliminasi.

3. Chou

Agar dapat menghilangkan Fanny di Land of Dawn, pastikan untuk melakukannya secara bersama-sama. Chou adalah hero yang tepat untuk memimpin serangan ganking kepada Fanny.
Hero ini dapat membuat Fanny terlempar dan terkena efek Knockback. Momen sempit tersebut dapat dimanfaatkan rekan yang lain untuk melancarkan serangan.

4. Barats

Hero kurcaci yang membawa binatang buas dan langka ini dilengkapi dengan amunisi senjata modern. Karena kedua hal tersebut, Barats menjadi salah satu Fighter dengan kekuatan daya tahan yang tinggi.
ADVERTISEMENT
Skill Detona miliknya merepotkan Fanny hingga ia sulit memiliki kesempatan jika sedang berhadapan dengan Barats.

5. Eudora

Tampilan Hero Eudora. (Foto: Tangkapan Layar di Game Mobile Legends)
zoom-in-whitePerbesar
Tampilan Hero Eudora. (Foto: Tangkapan Layar di Game Mobile Legends)
Mage dengan spesialisasi Control ini akan sangat menyebalkan para pengguna Fanny. Karena gameplay yang dimilikinya sangat beragam hingga membingungkan dan mengejutkan.
Ketika menghilang dari radar, ia bisa bersembunyi di semak-semak dan ketika Fanny melewatinya, combo skill miliknya mampu mengeliminasi Fanny dengan sekejap karena Magic Power dan Magic Attack hero ini sangat tinggi.
Kelima hero di atas mampu mengalahkan Fanny dengan kerja sama dan penguasaan hero yang cukup baik, agar menciptakan momen di mana Fanny mendarat dari kabelnya.
Counter Fanny rata-rata memiliki skill Crowd Control yang dapat menghasilkan efek Stun, Slow atau Knockback. Karena ketiga hal tersebut dapat membuat Fanny terdiam mendadak dan kesulitan menemukan momen untuk kembali bergelantungan dengan kabel.
ADVERTISEMENT
(FS)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·