Bola & Sports
·
21 September 2020 15:38

Floyd Mayweather Siap Kembali ke Ring Tinju, Lawan Logan Paul

Konten ini diproduksi oleh Info Sport
Floyd Mayweather Siap Kembali ke Ring Tinju, Lawan Logan Paul  (103704)
Floyd Mayweather Jr .Foto: AP Photo/John Locher
Rencana petinju gaek Floyd Mayweather untuk kembali ke ring tinju sepertinya akan terjadi tahun ini. Lawannya: YouTuber Logan Paul.
ADVERTISEMENT
Berita tersebut dibocorkan oleh YouTuber lainnya, Keemstar. Dikutip dari Sport Bible, pria bernama asli Daniel Keem tersebut menulis bahwa seorang pakar tinju telah membeberkan rencana mengenai laga Mayweather vs Paul pada tahun ini.
Sebelumnya, Mike Feinberg dari The Fighting News juga telah mengonfirmasi laga 'super' tersebut.
"Saya punya berita untuk kalian semua. Floyd Mayweather Jr akan kembali ke ring tinju, akan melawan influencer YouTube, Logan Paul," tutur Feinberg.
Video
Mayweather sendiri terakhir kali bertinju sebagai profesional pada Agustus 2017 silam. Kala itu, ia meraih kemenangan ke-50nya dengan mengalahkan Conor McGregor dalam laga bertajuk 'Laga Uang'.
Kendatipun begitu, laga tersebut bukan laga terakhir petinju berjuluk 'Money' tersebut. Ia lalu mengalahkan atlet bela diri campuran asal Jepang, Tenshin Nasukawa dalam laga eksibisi pada Desember 2018.
Floyd Mayweather Siap Kembali ke Ring Tinju, Lawan Logan Paul  (103705)
Logan Paul (kanan) bersama sang adik, Jake Paul (kiri). Foto: Instagram @loganpaul

Tantangan Sang Lawan, Logan Paul

Sang lawan sendiri, Paul punya pengalaman sekali berlaga sebagai petinju profesional. Sialnya, ia kalah angka melawan YouTuber Inggris, KSI, dalam laga yang berlangsung pada November 2019 silam
ADVERTISEMENT
Oleh karena itu, laga ini tentu menuai kontroversi. Dua petinju ini turun di kelas yang berbeda, dan kurangnya pengalaman Paul sebagai profesional juga akan jadi masalah.
Salah satu sosok dunia bela diri yang berkomentar adalah pelatih Conor McGregor, John Kavanagh. Pelatih berusia 43 tahun tersebut lalu berkomentar di Twitter pribadinya.
Tentu Kavanagh tak senang. Laga ini jelas menggagalkan potensi laga ulang Mayweather lawan McGregor.
"Bagaimana bisa Logan mendapat lisensi untuk melawan Mayweather? Ia tak punya pengalaman olahraga tarung profesional, dan ia hanya keledai yang lamban (lawan Mayweather)," tulis Kavanagh.
Lantas, Essentially Sports menulis bahwa Paul membalas tulisan tersebut dengan tulisan 'relax, karen'. Unggahan tersebut, saat ini telah dihapus.
ADVERTISEMENT
Hmm, apakah laga ini bisa berlangsung seru? Patut ditunggu.