kumparan
search-gray
Bola & Sports31 Juli 2020 16:50

Khabib Nurmagomedov Ikut Rayakan Idul Adha

Konten kiriman user
Khabib Nurmagomedov Ikut Rayakan Idul Adha (32205)
Petarung UFC asal Dagestan, Khabib Nurmagomedov. Foto: AFP/Kirill Kudryavtsev
Hari ini, umat Islam di seluruh dunia merayakan hari Idul Adha 1441 Hijriah. Tentunya, banyak tim olahraga ataupun atlet beragama Islam yang mengunggah foto mengenai hari puncak dari rangkaian ibadah Haji ini.
ADVERTISEMENT
Terbaru, juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov mengunggah ucapan selamat lewat akun media sosial pribadinya. Berikut adalah unggahan Khabib di Instagram miliknya:
Terlepas dari unggahan di atas, Khabib memang sering mengunggah hal-hal Islami di media sosialnya. Sehari sebelumnya, petarung kelahiran Dagestan, Rusia ini juga mengunggah ajakan untuk berpuasa di hari Arafah.
Khabib memang terkenal dekat dengan dunia Islam. 'Sang Elang', julukannya, acap kali mengunggah ucapan pada hari-hari besar seperti Idul Fitri dan Idul Adha.
Meski begitu, Idul Adha tahun ini terasa berbeda bagi Khabib dan tim Nurmagomedov. Pasalnya, patron tim Nurmagomedov dan ayah Khabib, Abdulmanap, wafat akibat komplikasi COVID-19 di usianya yang ke-57.
Tentu hal tersebut mengganggu persiapan pemilik rekor 28 kemenangan beruntun di ajang bela diri campuran tersebut. Belum lagi, ia harus bertarung melawan Justin Gaethje dalam laga perebutan sabuk juara, September mendatang.
ADVERTISEMENT
Tetap tabah, Khabib! Semoga anda bisa bangkit dan bertarung seperti biasanya!
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white