kumparan
search-gray
Bola & Sports30 Juni 2020 17:49

NBA: Spencer Dinwiddie dan DeAndre Jordan Terjangkit COVID-19

Konten kiriman user
brooklyn nets twitter.jpg
Potret tim Brooklyn Nets yang sedang bertanding melawan tim Miami Heat. Foto: Twitter/ @BrooklynNets
Nasib buruk sepertinya kembali menimpa tim Brooklyn Nets. Setelah kehilangan dua pemain andalannya, Kevin Durant dan Kyrie Irving, tim ini dipastikan takkan diperkuat oleh dua pemain terbaiknya yang masih tersisa.
ADVERTISEMENT
Dua orang itu adalah guard Spencer Dinwiddie dan center DeAndre Jordan. Keduanya dikabarkan positif terjangkit COVID-19.
Untuk Dinwiddie sendiri, ia mengonfirmasi bahwa dirinya takkan bisa berpartisipasi dalam turnamen playoff NBA di Orlando, Florida.
"Dalam beberapa bulan terakhir, saya jadi rajin melindungi diri saya sendiri. Selain itu, saya juga melewati berkali-kali tes swab di New York dalam minggu pertama," ujar Dinwiddie pada The Athletic.
"Sebenarnya kami jadi tim awal yang datan gke Florida untuk mempersiapkan kembalinya NBA, namun latihan kembali diadakan di New York dan sekarang sayangnya saya positif terjangkit. Dengan adanya gejala yang saya alami, partisipasi saya di Orlando belum dapat dipastikan," tambah pemain 27 tahun tersebut.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, DeAndre Jordan mengonfirmasi sendiri berita tidak mengenakkan ini lewat media sosial pribadinya.
"Saya menemukan hal ini tadi malam, dan saya mengonfirmasi kalau saya positif terkena COVID-19 ketika bera di pasar. Oleh karena itu, saya takkan berada di Orlando untuk melanjutkan musim ini," ujar Jordan.
Dengan hilangnya Dinwiddie dan Jordan, serta Wilson Chandler yang memilih untuk tak bermain musim ini ,tentu nasib Brooklyn Nets makin terkatung-katung musim ini. Pasalnya, tim yang bermarkas di Barclays Center tersebut sedang mengejar posisi aman untuk dapat bertanding di playoff NBA.
Dinwiddie sendiri tampil baik musim ini ,dan ia merupakan pemain terbaik Nets. Pemain yang mengganti nomor punggungnya dari 8 ke 26 ini memikul beban serangan Nets musim ini.
ADVERTISEMENT
Pasalnya, Kyrie Irving tak bisa bermain di 44 pertandingan dan Caris LeVert tak bisa turun di 25 pertandingan. Kevin Durant sendiri belum bisa turun musim ini karena cedera yang ia alami ketika bermain di Golden State Warriors belum benar-benar pulih.
Dinwiddie sendiri punya rataan 20,6 poin dan 6,8 assist dalam 31,2 menit per pertandingan. Sementara, Jordan merupakan pemain dengan catatan bertahan yang cemerlang, dengan rataan 10 rebound ditambah 8,3 poin per pertandingan.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white