Bola & Sports
·
6 Mei 2021 15:13

Profil Jessica Eye, Petarung Wanita UFC yang Jual Foto Telanjang

Konten ini diproduksi oleh Info Sport
Profil Jessica Eye, Petarung Wanita UFC yang Jual Foto Telanjang (225367)
Jessica Eye, petarung kelas terbang UFC. Foto: Instagram/jessicaevileye
Jessica Eye menjadi salah satu petarung wanita UFC selanjutnya yang bergabung dengan situs OnlyFans. Ia menawarkan berbagai konten di situs tersebut.
ADVERTISEMENT
Hal tersebut bukan sesuatu yang baru bagi sebagian petarung MMA wanita. Eye selanjutnya mengikuti jejak tersebut dan memanfaatkan kemolekan tubuhnya untuk mengais lebih banyak dolar.
Eye tentu mendapatkan banyak keuntungan dari jualan konten ini. Ia menghargai kontenya di kisaran USD 25 (Rp 359 ribu) untuk foto kaki hingga USD 7000 (Rp 100 juta) untuk foto tanpa busana.
Profil Jessica Eye, Petarung Wanita UFC yang Jual Foto Telanjang (225368)
Jessica Eye, petarung kelas terbang UFC. Foto: Instagram/jessicaevileye
Lantas, siapa Jessica Eye dan bagaimana kiprahnya sebagai petarung?
Jessica Eye bisa dibilang salah satu veteran di olahraga MMA. Wanita kelahiran Ohio, 27 Juli 1986 ini memulai karier amatirnya pada Juni 2008 silam.
Eye sendiri sudah mulai berlatih ketika usianya menginjak 19 tahun. Tak ada alasan khusus kala itu. Ia hanya bertemu dengan banyak orang di gym dan mulai latihan. Terjadi begitu saja.
ADVERTISEMENT
Sebelum masuk ke dunia baku hantam, Eye empat menjadi seorang pelayan dan seorang teknisi sepeda di salah satu toko kecil yang berada di kotanya.
Profil Jessica Eye, Petarung Wanita UFC yang Jual Foto Telanjang (225369)
Jessica Eye, petrung kelas terbang UFC. Foto: Instagram/jessicaevileye
Di level amatir, Eye berhasil memenagkan lima laga dan menjadi juara amatir wanita pertama di North American Allied Fight Series (NAAFS) pada 5 Desember 2009.
Beberapa bulan setelahnya, Eye melakoni debut profesionalnya di MMA. Ia menang TKO di ronde kedua atas Amanda LaVoy di NAFFS, Juni 2010.
Pada 4 Februari 2011, Eye dinobatkan sebagai juara kelas terbang wanita Ring of Combat usai memukul KO Ashley Nee. Empat bulan setelahnya, ia menelan kekalahan pertamanya saat keok dari Aisling Daly di NAFFS.
Petarung yang memiliki julukan 'Evil' itu baru bergabung dengan UFC pada 2013. Eye datang ke pentas MMA terbesar itu dengan bekal 10 kemenangan dari 11 laga.
ADVERTISEMENT
Kendati demikian, debutnya di UFC tak begitu mengesankan. Dua pertarungan awalnya harus diakhiri dengan No Contest (NC) dan kekalahan.
Profil Jessica Eye, Petarung Wanita UFC yang Jual Foto Telanjang (225370)
Jessica Eye, petrung kelas terbang UFC. Foto: Instagram/jessicaevileye
Eye baru bisa mengoleksi kemenangan di laga ketiga. Ia bentrok dengan Leslie Smith di UFC 180, 16 November 2014, dan berhasil menang KO di ronde kedua.
Meski begitu, catatan yang ditorehkan Eye di UFC tak sebagus sebelumnya. Selama di perusahaan milik Dana White itu, ia hanya mengantongi lima kemenangan dari 14 laga.
Ditambah lagi, Eye menelan kekalahan berturut-turut atas Cynthia Calvillo dan Joanne Calderwood di dua laga terakhir. Selanjutnya, ia akan melawan Jennifer Maia pada 10 Juli 2021 mendatang.
Soal keputusan Eye bergabung dengan OnlyFans, ini disebut-sebut ada hubungannya dengan pemotongan upah yang dilakukan pihak UFC selama pandemi.
ADVERTISEMENT
Menurut perhitungan, satu foto telanjang Eye bisa menghasilkan dua kali lipat dari yang bisa dibayarkan UFC untuk sekali bertarung.