kumparan
16 April 2019 23:33

KPU Dompu: H-1 Pemilu, Kesiapan Sudah 90%

IMG20190416121450.jpg
Truk Pengantar Logistik di Kantor Kantor KPU Dompu. Foto: Nining Febriani/Info Dompu
Info Dompu - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dompu, NTB menyatakan kesiapannya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 telah mencapai 90% (16/4). Dari delapan kecamatan yang ada di Dompu, hanya tersisa satu Kecamatan saja yang belum didistribusikan surat suara untuk pemilu esok hari, yaitu Kecamatan Dompu atau wilayah perkotaan yang mudah dijangkau. KPU telah mendistribusikan surat suara ke berbagai kecamatan yang jauh terlebih dahulu.
ADVERTISEMENT
Distribusi surat suara sudah mulai dilakukan sejak 14 April yaitu dikirim ke kecamatan paling utara yaitu Pekat dan Kempo. Sedangkan Senin, 15 April surat suara diantar ke kecamatan Manggelewa, Kilo, Pajo, dan Hu'u. Kemudian, hari ini surat suara diantar ke Kecamatan Woja dan paling terakhir Kecamatan Dompu.
Agus Setiawan, dari Divisi Teknis Penyelenggara KPU Kabupaten Dompu menyatakan sempat mengalami kendala dalam penyortiran surat suara yang menyebabkan adanya keterlambatan distribusi surat suara. Ia juga mengatakan, meski sudah siap 90% dengan Pemilu esok, tetapi masih mencemaskan masalah cuaca.
“Saat ini sudah tidak ada kendala, hanya saja yang kami semua mencemaskan terkait cuaca. Takutnya hujan dan surat suara maupun kotak suara basah. Tapi, semoga saja semua aman terkendali” ujar Agus.
IMG20190416120804.jpg
Kotak Surat Suara di KPU Dompu. Foto: Nining Febriani/Info Dompu
Agus menyatakan semua logistik Pemilu sudah dikirim ke setiap Kecamatan dan sudah sampai di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).
ADVERTISEMENT
“Kesiapan jelang pemilu esok itu atas kerjasama dengan pihak-pihak terkait yang membuat semuanya lancar" puji Agus kepada seluruh tim penyelenggara Pemilu di Dompu.
Agus berharap semua pelaksanaan Pemilu besok dapat dilakukan dengan damai dan tidak ada keributan.
"Saya pun berharap, saat penghitungan suara atau saat hari H dapat berjalan optimal. Saya sangat yakin kalau Dompu akan aman” ujarnya.
-
Penulis : Nining Febriani
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan