News
·
28 Juni 2020 10:18

MotoGP 2021, Gubernur NTB Pastikan Pembangunan Sirkuit Mandalika Sesuai Rencana

Konten ini diproduksi oleh Info Dompu
MotoGP 2021, Gubernur NTB Pastikan Pembangunan Sirkuit Mandalika Sesuai Rencana (352572)
Gubernur NTB, Zulkieflimansyah. Foto: Atriadi/Info Dompu
Info Dompu - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah, memastikan pembangunan sirkuit MotoGP Mandalika tetap berjalan sesuai dengan rencana awal pembangunan atau on the right track.
ADVERTISEMENT
"Secara umum masih pada track yang direncanakan semula", ujar Gubernur NTB yang kerap disapa Bang Zul (25/6).
Bang Zul mengungkapkan, meskipun masih di tengah pandemi Virus Corona (COVID-19), pembangunan sirkuit MotoGP Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah tersebut masih tetap pada rencana pembangunan track. Meskipun sejauh ini dampak COVID-19 sangat berpengaruh terhadap pembangunan sirkuit.
"Sejauh ini, masih on the right track dan pasti ada pengaruhnya," ungkapnya.
MotoGP 2021, Gubernur NTB Pastikan Pembangunan Sirkuit Mandalika Sesuai Rencana (352573)
Gubernur NTB (kiri). Foto: Atriadi/Info Dompu
Selain itu, ia berharap Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memberikan perhatian khusus terhadap provinsi NTB, seperti pembangunan jalan dari bandara menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Hal ini juga, katanya, mengingat NTB akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan balapan MotoGP 2021.
"Kenapa PU ini menarik, karena kementerian PU itu memberikan perhatian khusus terhadap NTB ini. Karena kita akan jadi tuan rumah MotoGP," jelas Bang Zul.
ADVERTISEMENT
Untuk itu, Bang Zul menegaskan, salah satu indikator keberhasilan kepala daerah membangun daerahnya yaitu apabila jalannya baik, irigasinya lancar, pembangunan jembatan, dan bendungan. Sehingga, program PU harus benar-benar menyentuh dan dirasakan langsung oleh masyarakat.
"PU itu harus menyentuh betul-betul apa yang dirasakan masyarakat secara langsung, seperti pembangunan jalan," tegasnya.
-
Atriadi
***
*kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!