kumparan
13 Oktober 2019 21:37

1.200 Pelari Ikuti Lomba Lari Pangkalan Bun 10K

Bupati Kobar Nurhidayah dan Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah bersama pemenang lomba lari Pangkalan Bun 10 K kakak beradik. (Foto: IST)
InfoPBUN, KOTAWARINGIN BARAT - Sebanyak 1.200 pelari dari Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Barat meramaikan lomba lari Pangkalan Bun 10 K, Minggu pagi (13/10) di Taman Kota Manis Pangkalan Bun dalam rangkaian Hari Jadi ke 60 tahun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).
ADVERTISEMENT
Lomba lari Pangkalan Bun 10 K tahun 2019 kali ini dijuarai oleh kakak beradik, yakni Panji Adi Putra (20) dan Aldi Maulana (17) yang meraih juara 1 dan juara 2.
Panji menyampaikan, untuk persiapan mengikuti lomba ini, rutin setiap hari berlatih, sehingga dapat mengetahui kemampuannya untuk berlari. "Sejak bulan Desember tahun 2018 lalu saya selalu latihan secara rutin. Sampai saya harus gabung dengan club lari di Pangalengan Jawa Barat," ujar Panji.
Tidak hanya di Kobar, Panji juga mengikuti berbagai lomba lari di Nusantara, seperti yang sering digelar di Pulau Jawa. Namun, baru kali pertama ia bisa juara bersama adiknya. "Namun senangnya lari kali ini, tidak saya saja yang bisa naik podium. Tapi bisa membawa adik saya bisa berhasil juara dua. Karena sejak awal, saya lari bareng adik saya," tandasnya.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, Bupati Kobar Nurhidayah menyampaikan, kegiatan lari Pangkalan Bun 10 K ini akan gelar rutin setiap tahun dengan rute lari ini keliling kota Pangkalan Bun. Kedepan acara ini bakal di buat lebih meriah. "Tentunya panitia harus benar mempersiapkan acara lari lebih baik. Sehingga banyak, pelari yang ikut acara lari 10 K," ungkapnya.
Kegiatan lari ini sekaligus untuk mencari bibit pelari dari Kobar. Karena sebentar lagi pelaksanan Porprov Kalteng bakal di gelar di Kobar. Sehingga dari kegiatan ini, bisa dilihat calon bibit atlet berbakat.
"Kepada para pemenang saya ucapkan selamat, termasuk kakak beradik yang berhasil podium. Ini bakal terus kita perhatikan dan dibina. Sehingga pada acara Porprov 2022 mendatang, mereka bisa membawa nama harum Kobar melalui cabang olahraga atletik khususnya lari," pungkasnya. (Joko Hardyono)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan