kumparan
KONTEN PUBLISHER
19 Juni 2019 19:00

12 Desa di Kobar Belum Teraliri Listrik

20190619_185530.jpg
Petugas ULP PLN Pangkalan Bun sedang memperbaiki jaringan. (Foto: Joko Hardyono)
InfoPBUN, KOTAWARINGIN BARAT - Sebanyak 12 Desa di Kabupaten Kotawaringin Barat ( Kobar) yang berada di 3 Kecamatan hingga saat ini masih belum menikmati listrik. ULP PLN Pangkalan Bun masih berupaya agar 12 Desa tersebut bisa terang.
ADVERTISEMENT
Analis Kinerja PT PLN ULP Pangkalan Bun Suprapto menyampaikan, 12 Desa yang belum teraliri listrik tersebut antaralain Desa Rangda dan Desa Umpang di Kecamatan Arut Selatan. Kemudian Desa Sungai Cabang dan Desa Teluk Pulai di Kecamatan Kumai.
"Jadi belum berani memberi kepastian.
Harapannya smua yang sudah diusulkan dapat direalisasi semua," ujar Suprapto, Rabu (19/6) kepada InfoPBUN.
Selain itu, lanjut Suprapto, untuk 8 Desa sisanya berada di Kecamatan Arut Utara (Aruta) antara lain, Desa Kerabu, Desa Sambi, Desa Penyombaan, Desa Pandau, Desa Riam, Desa Penahan, Desa Nanga Mua dan Desa Sungai Dau.
"Masih menunggu info dari PLN Palangkaraya, karena SPK belum ada yang turun," tandasnya.
Suprapto menambahkan, kendala yang dihadapi saat ini, diantaranya Desa yang sudah diusulkan ke PLN Palangkaraya masih menunggu anggaran. Selain itu karena lokasi jauh ada yang belum bisa ditempuh dengan jalan darat.
ADVERTISEMENT
"Ada yang karena faktor demografi lokasi jauh, jalan belum tembus, belum di survei dan belum diusulkan. Ada juga karena faktor pohon yang tidak boleh ditebang," pungkasnya. (Joko Hardyono)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan