News
·
6 Mei 2021 14:10

3 Maskapai Dari dan ke Bandara Tjilik Riwut Tidak Terbang Selama Larangan Mudik

Konten ini diproduksi oleh InfoPBUN
3 Maskapai Dari dan ke Bandara Tjilik Riwut Tidak Terbang Selama Larangan Mudik (88337)
Pengaturan Sistem Jarak Aman (Physical Distancing) Lion Air Group. Foto: Dok. Lion Air Group
PALANGKA RAYA-Adanya larangan mudik lebaran sejak tanggal 6 hingga 12 Mei 2021 membuat sejumlah maskapai penerbangan berhenti sementara beroperasi. Di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya ada 3 maskapai penerbangan yang tidak beroperasi dari dan ke Palangka Raya selama ada larangan mudik lebaran.
ADVERTISEMENT
"Ke 3 maskapai ini yakni Citilink, Lion Air, dan Susi Air," ujar Eksekutif General Manager PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Tjilik Riwut, Siswanto, Rabu (5/5).
Menurut Siswanto, meskipun ada 3 maskapai tidak beroperasi selama ada larangan mudik tersebut, masih terdapat maskapai garuda yang tetap beroperasi dengan keperluan khusus.
"Itu pun yang diangkut Garuda hanya untuk orang-orang khusus seperti keperluan dinas, menengok orang yang meninggal, dan orang yang ingin berobat. Itu hanya sekali dalam sehari," teranganya.
Selain Garuda, pesawat pengangkut kargo juga tetap beroperasi seperti biasa dengan frekuensi 2-3 penerbangan setiap hari.
"Kargo yang datang atau masuk sebagian besar adalah general kargo seperti barang elektronik, belanja daring masyarakat atau yang berkaitan kebutuhan sehari-hari," terangnya.
ADVERTISEMENT
Tidak beroperasinya ketiga maskapai tersebut sudah diinformasikan ke PT Angkasa Pura II dan akan kembali dibuka pada 18 Mei 2021.