News4 Agustus 2020 21:23

4 Agustus 2020, 13 Kabupaten di Kalteng Nihil Tambahan Kasus Positif Corona

Konten Redaksi Infopbun
4 Agustus 2020, 13 Kabupaten di Kalteng Nihil Tambahan Kasus Positif Corona (808991)
Ilustrasi.
PALANGKA RAYA-Berdasarkan data Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Kalimantan Tengah per 4 Agustus 2020 terdapat 13 Kabupaten tidak ada penambahan kasus baru terkonfirmasi Corona.
ADVERTISEMENT
Dari 13 Kabupaten dan 1 Kota, hanya Kota Palangka yang terdapat penambahan kasus baru sebanyak 5 orang.
Nihilnya kasus baru terkonfirmasi Corona di 13 Kabupaten ini sangat bervariasi. Ada yang sudah lebih dari 28 hari secara berturut-turut dan ada pula yang masih belum stabil.
Sementa itu, secara kumulatif jumlah kasus positif Corona di Bumi Tambun Bungai hingga saat ini mencapai 1.834. Sedangkan jumlah pasien yang sembuh bertambah 10 orang, sehingga menjadi 1.294.
"Saat ini jumlah pasien yang sedang dirawat 446. Meninggal dunia totalnya 94 orang," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, Suyuti Syamsul, Selasa (4/8).
Menurut Suyuti tingkat kesembuhan tertinggi ada di Kabupaten Sukamara dimana sudah lebih dari 28 hari tidak ada kasus positif aktif. Sedangkan tingkat kesembuhan terendah berada di Kabupaten Barito Utara yang masih 55,10 persen tingkat kesembuhannya.
ADVERTISEMENT
Mantan Direktur RSJ Kalawa Atei ini juga menegaskan meskipun tingkat kesembuhan sudah rata-rata diatas 50 persen, tetapi masyarakat harus tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan.
"Harus tetap gunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan agar kasus aktif Corona tidak mengalami penambahan," ujarnya
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white