kumparan
20 Apr 2019 22:10 WIB

4 Kebiasaan Buruk Perempuan Yang Merusak Otak

Ilustrasi (Foto: Pixabay)
InfoPBUN, Sepertinya sudah mengetahui jika kesehatan itu sangalah mahal terutama kaum hawa, apalagi kesehatan kita seperti otak. Sebenarnya menjaga kesehatan otak itu tidaklah sulit, asal kamu mampu menghindari kebiasaan - kebiasaan buruk yang dapat merusak kinerja otakmu dalam waktu singkat.
ADVERTISEMENT
1. Begadang
Tidur adalah cara terbaik untuk mengistirahatkan otak. Jangan sampai merasa enggak kece saat kamu tidur jam 9 malam. Jika tidak ada kegiatan atau kesibukan lainnya tidur lebih awal sangat baik untuk otakmu dan juga badanmu. Apalagi jika di siang hari kamu sangat sibuk dengan pekerjaanmu, sehingga waktu siang tidak sempat mengistirahatkan diri. Nah, malam adalah waktu yang tepat, agar bangun pagi lebih segar karena jam tidur kamu tercukupi.
2. Merokok
Merokok di kalangan perempuan bukan hal yang dianggap tabu lagi di zaman sekarang, bahkan ada sebagian perempuan diluar sana merokok sudah menjadi bagian dari gaya hidup mereka, entahlah apakah hanya sekedar mengikuti tren atau lainnya.Tapi taukah kamu jika merokok mampu menurunkan daya ingat kamu, zat didalam rokok juga tidak baik untuk kesehatanmu terutama bagian rahimmu, sebisa mungkin kita sebagai perempuan untuk tidak merokok ya.
ADVERTISEMENT
3.Stres
Jangan terlalu lama terjebak dalam stres. Organ pertama yang diserang saat kamu stres adalah otakmu. Jadi, makin sering kamu stres semakin lemah otakmu, karena otakmu dibebani dengan pikiran yang isinya adalah masalah bukan kesenangan. Jalani gaya hidup sehat agar kamu tidak terlalu stres dalam hal apa pun.
4. Bermalas - malasan
Berjam - jam duduk di depan tv atau laptop tentu itu adalah hal yang menyenangkan, Tapi, jangan bangga dulu karena kamu baru saja melakukan hal yang dapat merusak otakmu, rugikan jadi tidak produktif. Menonton tv boleh saja hanya saja tentu ada waktunya, jika weekend di rumah saja dengan menonton tv, sesekali kamu coba pergi ke taman atau ke mall. (Fiyya)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan