kumparan
search-gray
Woman4 Desember 2019 20:20

5 Cara Cegah Boros Belanja Online, Agar Keuanganmu Tetap aman

Konten Redaksi Infopbun
989ac8d97812c20916cb1914329097f4.jpg
Tau gak sih, di era serba digital ini, kamu bisa berbelanja tanpa harus ketoko, namun bisa juga dilakukan melalui situs online. Belanja online inilah yang menjadi favorit para milenial. Ilustrasi by. Pinterest
Hayo ngaku deh kalo udah gajian pasti fikirannya mau belanja kan, entah itu belanja bulanan atau belanja kebutuhan lainnya.
ADVERTISEMENT
Tau gak sih, di era serba digital ini, kamu bisa berbelanja tanpa harus ketoko, namun bisa juga dilakukan melalui situs online. Belanja online inilah yang menjadi favorit para milenial.
Memang sih belanja online semakin digemari karena lebih praktis dan menawarkan beragam promo menarik. Untuk itu, simak tips berikut untuk mengatur keuangan agar tidak terlalu boros setelah gajian.
1. Pertimbangkan apa yang akan dibeli
Guys, sebelum kamu kalaf membeli sesuatu yang lagi diskon disalah satu olshop, ada baiknya kamu fikirkan dulu yang ingin kamu beli apakah akan berguna nantinya untuk kamu pribadi, atau kamu hanya ingin saja tapi tidak butuh. Nah, ini bisa membuat pengeluaranmu tidak sesuai, sebaiknya kamu pertimbangkan dulu ya.
ADVERTISEMENT
2. Masukan ke Keranjang (Wishlist)
Masukan dulu belanjaan kamu kedalam keranjanh belanjaamu, hal ini mengantisipasi kalo-kalo kamu berubah tidak ingin membeli barang tersebut, agar uang kamu tetap aman ya
3. Pilih yang Bebas Ongkir
Ada beberapa olshop yang bebas ongkir, nah kamu bisa memanfaatkanya, agar tidak berat di biaya. Terkadang brand dan e-commerce memberikan gratis biaya pengiriman di momen spesial, seperti saat payday.
4. Pikirkan Alasan Mengapa Ingin Membelinya
Jika tidak ingin kondisi keuangan terancam hanya karena diskon yang menggiurkan saat gajian. Berpikirlah sejenak tentang alasan mengapa kamu ingin membeli produk tersebut sebelum memutuskan membelinya saat diskon.
5. Ingat Cicilan
Setelah gajian, kamu mungkin tertarik membeli televisi terbaru dari vendor ternama. Tapi, coba deh di ingat lagi apakah ada cicilan yang menantimu setiap awal bulan? Sebaiknya kamu selesaikan dulu cicilanmu itu, jika uang gajih mu habis untuk berbelanja olshop gawat nih nama kamu akan di blacklist karena menunggak bayaran cicilan perbulan.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white