Woman
·
29 Mei 2020 20:34

5 Jurus Jitu Agar Tidak Gampang Sakit Hati

Konten ini diproduksi oleh InfoPBUN
5 Jurus Jitu Agar Tidak Gampang Sakit Hati (13163)
Pinterest
Pernah gak kamu sakit hati hanya keran omongan seseorang, yang mungkin tidak bermaksud menyakiti hatimu. Hidup di zaman sekarang yang serba terbuka memang tidak bisa lepas dari kritikan. Sebenarnya masukan atau kritik juga dibutuhkan untuk perbaikan diri sendiri. Namun ada kalanya kamu merasa tersinggung, bahkan sakit hati menghadapinya. Apalagi jika saat itu kamu sedang sensitif atau mood tidak bagus.
ADVERTISEMENT
Untuk membantu kamu agar tidak mudah tersinggung sakit hati terhadap tindakan atau perkataan pedas orang lain, berikut beberapa cara yang perlu kamu lakukan.
  1. Jangan mudah terpengaruh omongan orang lain
Hal ini perlu kamu lakukan karena tidak semua orang disekitar akan memberikan sikap positif kepada kita, entah menjatuhkan atau sebaliknya. Kamu jangan mudah terbakar rasa sakit hati hanya karena pengaruh omongan seseorang, kamu harus berpositif thinking kamu berhak melihat dari sudut pandang kamu juga.
  1. Kendalikan Emosi
Memang pada awalnya akan terasa sulit untuk mengendalikan emosi diri namun ada banyak cara untuk mengendalikan emosi. Salah satunya adalah dengan mengalihkan ke hal yang lebih positif, seperti misalnya olahraga atau melakukan hobi. Kedewasanmu dalam bersikap sangat menentukan emosimu, jadi bersikaplah dewasa.
ADVERTISEMENT
  1. Jadilah Humble
Orang akan sungkan kepadamu jika kamu humble, bahkan dalam bertutur kata pun menjadi pertimbangan. Orang berfikir jika ingin menyakiti kamu dengan kata-kata. Selain itu, tingkatkan kesabaran dan perluas hati kamu. Dengan hati yang lapang dan ikhlas kita akan menjadi lebih tenang dalam menghadapi berbagai ujian.
  1. Sudut pandang yang berbeda
Mengubah sudut pandang terhadap kritikan dapat dengan mudah dilakukan. Seperti yang sudah disebutkan tadi, menanamkan bahwa orang besar yang sukses banyak melalui kegagalan dan kepahitan yang tidak hanya satu atau dua kali.
  1. Jaga kesehatan
Jangan sampai sakit hati terhadap seseorang membuat kamu drop dan akhirnya sakit, tetap jaga kesehatanmu sudahi sakit hatimu, cobalah mengubah sudut pandang agar tidak gampang sakit hati ya.
ADVERTISEMENT