News
·
26 Juli 2021 15:18
·
waktu baca 2 menit

Bambang Purwanto Salurkan Bantuan ke Kelompok Tani dan Ikan di Kalteng

Konten ini diproduksi oleh InfoPBUN
Bambang Purwanto Salurkan Bantuan ke Kelompok Tani dan Ikan di Kalteng (775945)
searchPerbesar
Anggota Komisi IV DPR RI, Dapil Kalimantan Tengah, Bambang Purwanto saat meninjau pertanian Kelompok Wanita Tani (KWT) Mandiri Bersatu, Kelurahan Sidorejo. Foto: Lukman
InfoPBUN, KOTAWARINGIN BARAT - Di masa pandemi Covid-19, semua sektor penghidupan masyarakat ikut terdampak. Namun hanya sektor pertanian, perikanan dan peternakan yang mampu masih bertahan. Untuk itu Anggota Komisi IV DPR RI, Dapil Kalimantan Tengah, Bambang Purwanto menyalurkan bantuan kepada kelompok tani dan kelompok pembudidaya ikan di Kalimantan Tengah (Kalteng).
ADVERTISEMENT
Bambang mengajak masyarakat masyarakat di tengah pandemi ini lebih memanfaatkan pekarangan yang kosong untuk jadi lahan yang lebih produktif dengan cara bercocok tanam ataupun beternak dan budidaya ikan.
Melalui program pekarangan pangan lestari (P2L) aspirasi DPR RI, Bambang Purwanto memberikan bantuan kepada puluhan kelompok tani dan kelompok pembudidaya ikan di Kalteng.
"Ada sekitar 40 kelompok tani wanita (KWT) yang kita bantu. Ini belum termasuk kelompok pembudidaya ikan (pokdakan),dan  gapoktan," ujar Bambang, Senin (26/7) saat berikan bantuan kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Mandiri Bersatu, Kelurahan Sidorejo.
Tentunya Bambang mengapresiasi kepada Kelompok Tani yang telah diberikan bantuan, karena mayoritas kelompok yang telah diberikan bantuan memiliki antusias yang tinggi.
Menurut Bambang, semua kelompok memiliki semangat yang luar biasa, sehingga diharapkan ibu-ibu agar lebih produktif bisa menyediakan sayur untuk rumah tangga mereka. Bahkan bisa untuk dijual guna mengisi kas kelompoknya.
ADVERTISEMENT
"Ini merupakan hasil aspirasi kita kunjungi kita monitoring agar terus berkelanjutan," ucap Senator yang akrab disapa Pakde.
Bambang berharap, kelompok yang telah diberikan bantuan bisa memanfaatkan secara maksimal guna membantu perekenomian keluarga.
"Kami mendorong masyarakat agar lebih produktif, ibu-ibu daripada ngerumpi lebih baik bercocok tanam," katanya.
Dalam kesempatan tersebut Bambang, meminta masyarakat untuk tidak sungkan menyampaikan kebutuhan kelompok kepada dirinya.
"Layanan kontak Halo Pakde sudah saya sebar se Kalteng, kalo ada apa-apa silahkan hubungi," tutupnya.