News
·
11 Juni 2021 15:17
·
waktu baca 2 menit

Bertemu Bupati Kobar, HIMA Kobar Nasional Bahas Soal Pendidikan dan Beasiswa

Konten ini diproduksi oleh InfoPBUN
Bertemu Bupati Kobar, HIMA Kobar Nasional Bahas Soal Pendidikan dan Beasiswa (6476)
HMKN foto bersama dengan Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah dan instansi terkait. Foto: IST.
InfoPBUN, KOTAWARINGIN BARAT– Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Kotawaringin Barat Nasional (HMKN) bertemu dengan Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah. Rabu, (9/6).
ADVERTISEMENT
Pertemuan tersebut dihadiri oleh masing-masing perwakilan Himpunan Mahasiswa seperti HIMA Kobar Palangka Raya, HIMA Kobar Banjarmasin, HIMA Kobar Banjar Baru, FKMP Kobar Malang Raya, IMK Surabaya, IKPM Yogyakarta, KMK Solo Raya, dan IPMK Semarang. Turut hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Zainah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Rustam Effendi, Kabag Kesejahteraan Masyarakat, Tengku Jayadi, dan Kabag Umum, Tengku Aqil.
Pertemuan mahasiswa dengan orang nomor satu di Bumi Marunting Batu Aji ini dilaksanakan dalam rangka menyampaikan aspirasi langsung kepada Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah.
Ibrahim Bharaqah, Koordinator pusat Himpunan Mahasiswa Kotawaringin Barat Nasional menyampaikan aspirasi terkait Pemerataan beasiswa Kabupaten Kotawaringin Barat.
"Paling tidak alokasi 20% dari APBD Kotawaringin Barat yang digunakan untuk kepentingan pendidikan harapannya bisa dirasakan juga oleh mahasiswa dan tidak dibeda-bedakan, Pemkab Kotawaringin Barat diharapkan bisa lebih memperhatikan pembangunan SDM yang ada, dan lebih memberdayakan SDM agar menjadikan SDM kobar yang berkualitas, tidak hanya berfokus ke pembangunan infrastruktur saja," ujar Ibrahim.
ADVERTISEMENT
Pemkab Kotawaringin Barat menindaklanjuti audensi tersebut dan berkoordinasi terkait dana beasiswa, hingga bantuan terhadap mahasiswa yang berkuliah di luar Kotawaringin Barat. Tidak hanya itu untuk asrama akan ditindaklanjuti dan terkait PPH akan ditanggung oleh pemerintah daerah selama masih dalam batas anggaran.