News
·
24 September 2020 22:44

Bupati Kobar Menghadiri Rapat Koordinasi Forum Pembaruan Kebangsaan

Konten ini diproduksi oleh InfoPBUN
Bupati Kobar Menghadiri Rapat Koordinasi Forum Pembaruan Kebangsaan  (62882)
Bupati Kobar Menghadiri Rapat Koordinasi Forum Pembaruan Kebangsaan. Foto Istimewa
InfoPBUN, KOTAWARINGIN BARAT- Peran tokoh agama dan tokoh masyarakat membangun sinergritas dalam mengantisipasi terjadi gangguan bagi kerukunan hidup beragama, sekaligus mendukung kelancara pemilu serentak tahun 2020 dimasa pandemi COVID-19 menjadi hal penting khususnya di Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.
ADVERTISEMENT
Demikian disampaikan Bupati Kobar Nurhidayah dalam audiensi bersama Forum Pembauran Kebangsaan dan Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Kotawaringin Barat di Aula Kesbangpol, Kamis (24/9). Di hadapan pengurus Forum Pembauran Bangsan dan Forum Kerukunan Umat beragama Kobar, Nurhidayah menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara terlebih lagi disituasi saat ini.
"Mewabahnya COVID-19, bencana banjir dan pemilihan kepala daerah tahun 2020, agar mampu memperkuat masing-masing peran dalam rangka meningkatkan kualitas kehidupan beragama dan bermasyarakat, menyampaikan kepada anggota suku, umat dan etnis mengenai berita-berita yang menyejukan," ujar Nurhidayah.
Nurhidayah juga meminta untuk bersama-sama mewujudkan kehidupan masyarakat Kotawaringin Barat yang rukun, damai dan harmonis juga tidak mudah tepancing isu-isu daerah.
ADVERTISEMENT
"Seluruh tokoh agama dan elemen masyarakat harus mampu melakukan deteksi dini dan pemetaan gangguan kerukunan umat beragama, serta memberikan dukungan hubungan yang sinergis antara pemerintah daerah, dan organisasi keagaaman," tutup Nurhidayah.