kumparan
17 Apr 2019 22:59 WIB

Bupati Kobar: Sambut Pesta Demokrasi Dengan Suka Cita

Bupati Kobar Hj Nurhidayah bersama suami mencoblos di TPS 54 Kelurahan Sidorejo. (Foto: Joko Hardyono)
InfoPBUN, KOTAWARINGIN BARAT - Ditemani suami H.M Ruslan AS, Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 54, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kobar, Kalteng, Rabu (17/4) sekitar pukuk 08.15 WIB.
ADVERTISEMENT
Nurhidayah berpesan kepada seluruh masyarakat Kobar agar menyambut pesta demokrasi Pemilu 2019 ini dengan suka cita serta menyalurkan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani. "Harapan kita bersama agar Pemilu kali ini berjalan dangan aman, sejuk dan lancar, tanpa satu kendala sedikit pun dan saya harap masyarakat bisa menyalurkan hak pilihnya untuk menentukan masa depan bangsa," ujar Nurhidayah, usai mencoblos.
Sementara itu, Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah yang menyalurkan suaranya di TPS 18 di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan. Didampingi sang istri, Mina Irawati, Ahmadi berharap ke depan mekanisme pencoblosan terus diperbaiki, untuk menghasilkan sistem pemilihan yang lebih baik lagi. Dirinya juga berharap tingkat partisipasi pemilih di atas 70 persen.
ADVERTISEMENT
"Selepas pemilihan ini saya berharap masyarakat juga menyerahkan hasilnya kepada KPU, KPU adalah institusi yang independen dan memiliki fungsi yang tidak berpihak," tandasnya.
Menurut Ahmadi, apapun hasilnya nanti seluruh masyarakat akan kembali ke rutinitas biasa, kembali bekerja seperti biasa. "Saya percaya aparat keamanan dalam hal ini TNI dan Polri yang didukung oleh semua unsur masyarakat akan bekerja maksimal menjaga kondisi tetap aman dan damai," pungkasnya. (Joko Hardyono)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan