kumparan
29 Juli 2019 20:54

Bupati Kobar Terharu Saat Memberangkatkan JCH Kobar

20190729_093611.jpg
Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat bersalaman dengan salah satu JCH Kobar yang menggunakan kursi roda. (Foto: Joko Hardyono)
InfoPBUN, KOTAWARINGIN BARAT - Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah menjadi terharu saat memberangkatkan 169 Jemaah Calon Haji (JCH) di Masjid Agung Riyadlush Solihin Pangkalan Bun, Senin (29/7) pagi.
ADVERTISEMENT
Menurut Nurhidayah, tidak semua orang diberikan hidayah untuk berangkat menunaikan rukun Islam ke-5. Banyak juga orang yang sudah mampu untuk berangkat menunaikan ibadah haji, namun banyak juga yang batal.
"Mungkin belum saatnya, tapi kenapa ibu terharu, tentunya suasana di tanah suci itu lain dengan kehidupan kita sehari-hari. Di sana kita selalu mengingat siapa diri kita dihadapan Allah, semua sama. Ibu terharu karena ini adalah panggilan, panggilan tidak semua orang bisa, jadi dalam kesempatan ini saya secara pribadi, terutama bagi masyarakat yang sudah mendapatkan hidayah jangan sampai menunda kalau sudah itu panggilan berangkat," ujar Nurhidayah, Senin (29/7) usai memberangkatkan JCH Kobar.
Selain itu Nurhidayah menyampaikan, bahwa pesan dari Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran, untuk pemberangkatan jemaah haji diserahkan ke masing-masing Kabupaten. Maka dari itu, sesuai dengan permohonaan jemaah, untuk pemberangkatan JCH asal Kobar melalui embarkasi Solo.
ADVERTISEMENT
"Sehingga tidak lagi melalui Palangka Raya dan embarkasi Banjarmasin," ucapnya.
Selama dua tahun terakhir, lanjut Nurhidayah, JCH Kobar diberangkatkan menggunakan pesawat tidak lagi menggunakan jalur darat. "Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat akan memberikan pelayanan terbaik yang khusus untuk jamaah," pungkasnya. (Joko Hardyono)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan