News
·
11 Januari 2021 14:27

Bupati Lamandau Hendra Lesmana Meresmikan Rumah Quran Nuri

Konten ini diproduksi oleh InfoPBUN
B
Hendra Lesmana secara simbolis menyerahkan bantuan Al-Quran melalui LPTQ kepada Ustaz Ahmad Zailani selaku founder dan pengasuh Rumah Quran Nuri.
Bupati Lamandau Hendra Lesmana Meresmikan Rumah Quran Nuri (382638)
Hendra Lesmana secara simbolis menyerahkan bantuan Al-Quran melalui LPTQ kepada Ustadz Ahmad Zailani selaku founder dan pengasuh Rumah Quran Nuri. Foto: IST.
InfoPBUN, LAMANDAU - Bupati Kabupaten Lamandau, Hendra Lesmana secara resmi melaunching Rumah Quran Nuri di Desa Bukit Indah, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah. Minggu (10/01).
ADVERTISEMENT
Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasi dan komitmennya untuk mensupport agenda Rumah Quran Nuri dan semisalnya.
"Saya berterima kasih dan sangat bangga atas inisiatif dari masyarakat Desa Bukit Indah untuk menghadirkan rumah Quran Nuri ini. Ke depan, selaku pimpinan pemerintah daerah, insyaAllah saya akan terus mendukung program seperti ini". Ujarnya penuh semangat.
Dalam agenda launching ini, dihadiri juga oleh Ketua LPTQ Kabupaten Lamandau, Abdul Kohar yang sekaligus memberikan sambutannya. "Agenda ini sangat sejalan dengan visi LPTQ untuk memasyarakatkan Al-Qur'an, oleh karena itu, kami sangat berterima kasih atas kehadiran Rumah Quran Nuri ini", lanjut lelaki yang juga kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lamandau ini.
Adapun tujuan didirikannya Rumah Quran Nuri ini, menurut Ustadz Ahmad Zailani selaku pengasuh Rumah Quran Nuri, adalah untuk menjadi wadah bagi masyarakat khususnya para pemuda untuk semakin mencintai Al-Qur'an melalui tiga hal; tahsin, tahfiz dan tadabbur.
ADVERTISEMENT
Acara ini semakin menarik perhatian dengan menampilkan para santri untuk tasmi' (memperdengarkan) hafalan al-Quran surah an-Naba dan ditutup dengan ceramah singkat bertemakan "Spirit membersamai al-Qur'an" oleh Ustadz Karsidi Muhajir, tokoh agama di Kabupaten Lamandau.
"Salah satu yang bisa memberikan syafaat bagi kita kelak adalah al-Quran" Tegas Ustadz Karsidi Muhajir yang juga ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Lamandau itu.
Dalam acara ini, Bupati secara simbolis menyerahkan bantuan Al-Quran melalui LPTQ kepada Ustadz Ahmad Zailani selaku founder dan pengasuh Rumah Quran Nuri. Prosesi ini disaksikan langsung oleh ketua dan bendahara LPTQ, Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Lamandau serta para peserta launching.