kumparan
17 Mar 2019 21:56 WIB

CFD Sumbang Hingga 170 Kg Sampah

Pemkab Kobar memberikan edukasi ke pedagang dan pengunjung CFD

DLH Kobar bersama pasukan kuning gerakan bersih-bersih area CFD Pangkalan Bun (Foto: Joko Hardono)
InfoPBUN, KOTAWARINGIN BARAT - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kobar bersama pasukan kuning melakukan sosialisasi dan edukasi kepada para pedagang dan pengunjung Car Free Day (CFD) di jalan H.M Rafi'i Pangkalan Bun, Minggu (17/3).
ADVERTISEMENT
Kabid Pengelolaam Sampah dan Limbah B3, DLH Kobar Robianoor menyampaikan, kegiatan tersebut memberikan pemahaman pada tingkat pedagang untuk menyediakan tempat sampah masing-masing serta kepada pengunjung CFD agar membuang sampah di TPS pada waktu yang telah ditentukan.
"Kita berikan pemahaman kepada pedagang dan pengunjung CFD tentang pembuangan sampah pada tempatnya," ujar Robianoor, Minggu (17/3) kepada InfoPBUN.
Robinoor meneruskan, selain melakukan sosialisasi pihaknya juga melaksanakan gerakan bersih-bersih area CFD Pangkalan Bun bersama dengan pasukan kuning (petugas kebersihan) dari DLH Kobar. "Kami sudah sampaikan kepada pedagang sementara sampah ditampung di kresek bekas dulu, karena sementara ini belum terkelola dengan baik, sebagian pedagang tidak menyediakan tempat sampah," tandasnya.
Menurut Robianoor, CFD Pangkalan Bun setiap hari minggu tersebut meninggalkan sampah antara 100 hingga 170 kilogram yang didominasi sampah plastik. "Mari bersama-sama mewujudkan area CFD yang bersih dan nyaman dengan menyediakan, dan membuang sampah pada tempatnya," pungkasnya. (Joko Hardyono)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan