News
·
14 Juli 2021 19:07
·
waktu baca 1 menit

Corona Masih Melesat, Objek Wisata di Kobar Ditutup hingga Idul Adha

Konten ini diproduksi oleh InfoPBUN
Corona Masih Melesat, Objek Wisata di Kobar Ditutup hingga Idul Adha (778318)
searchPerbesar
Objek wisata Pantai Kubu. Foto: Fiyya/ InfoPBUN.
InfoPBUN, KOTAWARINGIN BARAT- Objek wisata di Kabupaten Kotawaringin Barat dipastikan akan ditutup kembali. Ini dikarenakan adanya lonjakan kasus COVID-19 di Kotawaringin Barat. Adanya lonjakan tersebut, Pemkab Kotawaringin Barat juga memperketat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro ini.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya tempat wisata juga sudah pernah ditutup. Kadis Dispar, Wahyudi. mengatakan langkah ini diambil demi menekan angka kenaikan COVID-19 di Kotawaringin Barat.
"Berdasarkan rapat satgas penanganan COVID-19 tanggal 8 Juli lalu, dengan berbagai pertimbangan maka perlu dilakukan penutupan sementara," ujar Wahyudi. Rabu, (14/7).
Penutupan sementara sejumlah objek wisata tersebut meliputi tempat wisata alam, wisata religi, wisata keluarga dan wisata buatan. Penutupan sementara terhitung mulai tanggal 18 Juli hingga 31 Juli 2021.
Wahyudi juga mengingatkan masyarakat untuk terus menjaga prokes dimanapun berada, agar kondisi Kotawaringin Barat kembali pulih termasuk kondisi pariwisata.