News
·
16 Agustus 2020 20:29

Dandim 1014/PBN: Sambut Kemerdekaan RI dengan Dirumah Saja

Konten ini diproduksi oleh InfoPBUN
Dandim 1014/PBN: Sambut Kemerdekaan RI dengan Dirumah Saja (61765)
Komandan Kodim 1014 Pangkalan Bun, Letkol Arh Drajad Tri Putro. Foto IST.
InfoPBUN, KOTAWARINGIN BARAT - Pandemi masih belum usai bahkan terus meningkat, tuntutan di rumah aja dan menjalankan protokol kesehatan masih harus dan terus disuarakan. Hal ini disampaikan Komandan Kodim 1014 Pangkalan Bun, Letkol Arh Drajad Tri Putro, Minggu (16/8).
ADVERTISEMENT
Peran generasi muda sangat diperlukan dalam bersuara memang sudah tak diragukan lagi demi kemajuan serta kemakmuran bangsa ini, sebab generasi muda yang akan meneruskan perjuangan dalam menggapai cita-cita bangsa yang kita cintai ini.
"Dalam menyambut HUT RI ke 75 tahun ini tentu akan sangat berbeda upacara kenaikan bendera yang pesertanya terbatas, namun hal tersebut seharusnya tak akan mampu mematahkan rasa kita untuk mengobarkan api semangat yang membara dalam mempersiapkan perayaan hari lahirnya bangsa kita tercinta, yakni Indonesia," tuturnya.
Dandim 1014/PBN: Sambut Kemerdekaan RI dengan Dirumah Saja (61766)
Ditengah rasa kekhawatiran masyarakat, disinilah peran generasi muda seharusnya aktif dalam menciptakan jiwa nasionalisme yang tinggi kepada masyarakat luas, dengan cara membuat suatu hal yang unik dan menarik bertemakan semangat jiwa nasionalis.
ADVERTISEMENT
"Berpacu dengan teknologi sudah pasti akan harus dirasakan oleh setiap kalangan, terutama kalangan muda seperti kita yang harus tetap berkreasi meskipun dirumah aja," lanjutnya.
Situasi saat ini, menurut Drajad, sebaiknya dimaknai dengan bijak, perjuangan para generasi muda untuk membangkitkan kembali rasa semangat masyarakatlah yang dibutuhkan dalam menyambut dan menyongsong hari kemerdekaan bangsa Indonesia.
"Teknologi meminta kita untuk kreatif dan inovatif, geberasi muda diminta perperan aktif dalam menyukseskan kemerdekaan bangsa Indonesia," pungkasnya.