kumparan
KONTEN PUBLISHER
18 Juni 2019 21:29

Diduga Korsleting, Rumah Penjaga Gudang Remiling Hangus Terbakar

FB_IMG_1560867860687.jpg
Petugas damkar Kobar sedang memadamkan api di rumah dinas PT. Sampit di Kelurahan Baru, Pangkalan Bun. (Foto: warganet)
InfoPBUN, KOTAWARINGIN BARAT - Warga Jalan Berunai, RT.06 RW.02, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng dikejutkan dengan kejadian kebakaran di rumah dinas penjaga gudang remiling PT. Sampit, Selasa (18/6) sekira pukul 17.35 WIB.
ADVERTISEMENT
Kasatpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni menuturkan, rumah dinas perusahaan yang sudah cukup tua dijadikan rumah penjaga gudang remiling PT. Sampit tersebut terbuat dari konstruksi kayu di huni oleh Hendri beserta keluarga.
"Mako Damkar menerima laporan via telpon jam 17.35 WIB dengan meluncurkan 5 unit mobil pemadam kebakaran," ujar Majerum, Selasa (18/6) malam.
Majerum meneruskan, selain 5 unit mobil pemadam kebakaran juga ada bantuan 1 unit mobil suplai dari BPBD Kobar dan juga 1 unit mobil dari PT. Bersama. Api yang melahap konstruksi bangunan kayu tersebut dapat dipadamkan petugas damkar sekitar pukul 18.25 WIB.
"Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong ditinggal penghuni mengantarkan anaknya ke rumah neneknya," tuturnya.
Belum diketahui penyebab terjadi kebakaran, namun dugaan sementara dari korsleting listrik, karena keterangan dari korban sempat pulang sebentar untuk menghidupkan lampu. "Kerugian di tafsir mencapai puluhan juta rupiah," pungkasnya. (Joko Hardyono)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan