News
·
2 Agustus 2021 19:57
·
waktu baca 2 menit

Dokter Spesialis Radiologi di Rumah Sakit Sampit Meninggal karena Corona

Konten ini diproduksi oleh InfoPBUN
Dokter Spesialis Radiologi di Rumah Sakit Sampit Meninggal karena Corona (152621)
searchPerbesar
Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor, bersama jajaran SOPD dan tenaga kesehatan di RSUD dr Murjani Sampit, melakukan penghormatan terakhir dan salat jenazah pada dokter spesialis Radiologi Endang Retno Junita, yang gugur karena corona. (FOTO: Dokumen Ist).
SAMPIT-Kabar duka kembali datang dari dunia kesehatan di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. Kali ini, dokter spesialis radiologi, dr Endang Retno Junita dinyatakan meninggal dunia.
ADVERTISEMENT
Dokter Endang meninggal dunia sekitar pukul 06.00 WIB di ruangan isolasi COVID-19. Ia meninggal dengan status positif corona.
"Kami turut berduka cita atas wafatnya almarhum dan semoga amal ibadah diterima di sisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan tabah," ujar Bupati Kotim Halikinnor seusai menyolatkan jenazah almarhum dilansir dari Borneonews.
Almarhum mendapatkan penghormatan terakhir di RSUD dr Murjani Sampit oleh sejumlah tenaga kesehatan, teman sejawat, dan jajaran pemerintah daerah.
Plt Kepala Dinas Kesehatan Kotim, Umar Kaderi mengungkapkan, almarhum meninggal setelah terpapar COVID-19 beberapa waktu lalu dan memiliki riwayat penyakit lain.
"Almarhum memiliki kredibilitas dan dedikasi tinggi sebagai dokter spesialis radiologi dan kami sangat kehilangan," katanya.
Sementara itu dr Deni Muda Perdana mewakili Plt Direktur RSUD dr Murjani Sampit yang sedang terpapar COVID-19 mengatakan bahwa almarhum merupakan dokter terbaik di RSUD dr Murjani Sampit.
ADVERTISEMENT
"Almarhum sudah 11 tahun mengabdi dan merupakan salah satu dokter spesialis terbaik di RSUD dr Murjani Sampit," kata Deni.
Dia berharap seluruh teman di RSUD dr Murjani Sampit agar mengampuni segala dosa dan khilaf almarhum. Karena semasa bertugas, almarhum adalah orang baik.