News
·
20 Oktober 2020 15:34

Food Estate: Menhub Budi Karya Meninjau Akses Transportasi di Kalimantan Tengah

Konten ini diproduksi oleh InfoPBUN
Food Estate: Menhub Budi Karya Meninjau Akses Transportasi di Kalimantan Tengah (95047)
Menteri Perhubungan RI Budi Karya dalam kunjungan ke Kalteng, Selasa (20/10). (FOTO: Dokumen Diskominfo Kalteng).
InfoPBUN, PALANGKA RAYA- Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi meninjau sarana dan prasarana transportasi dalam hubungan dengan program Food Estate di Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (20/10).
ADVERTISEMENT
Dalam kunjungan tersebut Menhub yang ditemani Ketua Komisi V DPR RI Lasarus diterima oleh Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya beserta jajarannya.
"Terwujudnya Kalteng senagai ketahanan pangan nasional tentu harus adanya akses konektivitas transportasi yang memadai dari lokasi produksi ke simpul-simpul terdekat. Hari ini kami mau meninjau akses transportasi itu," ujar Budi.
Menurut Budi, akses transportasi yang memadai akan sangat memudahkan distribusi hasil panen atau hasil produksi ke seluruh wilayah Indonesia.
Sementara itu, Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya dalam kesempatan yang sama mengatakan sebagai program nasional demi ketahanan pangan, Habib mengatakan pemerintah Provinsi dan seluruh masyarakat Kalteng mendukung suksesnya program Food Estate.
"Ini semua demi ketahanan pangan nasional dan juga kesejahteraan masyarakat Kalteng, sehingga kita semua sangat mendukung," ujarnya.
ADVERTISEMENT
"Program ini bukan hanya nanti memperkuat cadangan pangan dihulu tetapi juga dihilir," demikian Habib.