News
·
25 April 2021 14:35

Gereja di Palangka Raya Dibobol Maling, Alat Potong Rumput dan Tempat Tidur Raib

Konten ini diproduksi oleh InfoPBUN
Gereja di Palangka Raya Dibobol Maling, Alat Potong Rumput dan Tempat Tidur Raib (63778)
Petugas Polresta Palangka Raya saat melakukan penyelidikan awal di Gereja Emanuel Palangka Raya.
PALANGKA RAYA- Tempat ibadah seperti Gereja dan Masjid sudah tidak ditakutkan oleh para pelaku pencurian dalam menjalankan aksinya. Setelah kasus pencurian isi kotak amal di salah satu Masjid di Muara Teweh beberapa hari lalu, kini terjadi lagi kasus pencurian di salah satu Gereja di Kota Palangka Raya.
ADVERTISEMENT
Berbeda dengan maling kotak amal di Muara Teweh yang tanpa halangan masuk ke Masjid, pencurian di GPT Emanuel pelaku mencongkel pintu Gereja lalu mengambil barang berharga yang dimiliki.
“Diduga pelaku masuk gereja dengan cara mencongkel pintu, lalu mengambil satu set tempat tidur merk Olimpic warna merah maron, satu unit alat potong rumput, satu buah kipas angin dan satu buah tabung gas 12 kg, dengan total kerugian materiil mencapai Rp 4,5 juta," ujar Kanit I SPKT, Aiptu Hasan Virdies, Minggu (25/4).
Usai adanya kejadian tersebut, pihak Polresta Palangka Raya yang menerima laporan dari salah satu warga Gereja langsung mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan awal.
"Kita sudah olah TKP dan memintai keterangan dari sejumlah saksi. Harapannya pelaku dapat segera ditangkap," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Adanya peristiwa ini, Hasan meminta kepada masyarakat agar selalu berhati-hati terhadap tindak kejahatan yang dapat terjadi kapan dan di mana saja.