kumparan
22 Sep 2019 21:33 WIB

Hasupa Hatagur, Wisata Baru di Pangkalan Bun

Warga memadati Pasar Malam Hasupa Hatagur di Kelurahan Mendawai, Pangkalan Bun. (Foto: Kelurahan Mendawai)
InfoPBUN, KOTAWARINGIN BARAT - Hasupa Hatagur bahasa Kelurahan Mendawai, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah (Kalteng) yang artinya bertemu berteguran antara sesama keluarga. Destinasi wisata baru Pasar Malam Hasupa Hatagur ini berlokasi di Jalan DAH Hamzah, Kelurahan Mendawai, Pangkalan Bun, Sabtu (21/9) dan Minggu (22/9).
ADVERTISEMENT
Bupati Kobar Nurhidayah menyampaikan, tidak hanya UMKM kuliner, souvenir dan pakaian, Pasar Malam Hasupa Hatagur juga menampilkan sisi kearifan lokal seperti penampilan tarian khas, musik akustik dan lainnya.
"Program Pemkab Kobar melalui Dinas Pariwisata melibatkan 140 pelaku UMKM, seni musik dan budaya lokal," ujar Nurhidayah.
Nurhidayah menambahkan, kegiatan ini merupakan lanjutan destinasi wisata baru yang dikemas dalam kegiatan Pasar Malam dengan memadukan unsur modern dan mengedepankan kearifan lokal.
"Hasupa Hatagur ini menggabungkan kawasan wisata dan ekonomi kreatif, serta melibatkan UMKM," tandasnya.
Selain itu, lanjut Nurhidayah, Pasar Hasupa Hatagur juga tehubung dengan wisata susur sungai dan wisata lainnya yang ada di Kelurahan Mendawai. "HUT Kobar nantinya akan ada event yang sama dengan nama Betomu Miyadi (bertemu saudara) di Bundaran Pancasila," pungkasnya. (Joko Hardyono)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan