News
·
14 November 2020 17:00

Hujan Deras dan Angin Kencang, Hanyutkan Tiga Jamban di Sungai Arut

Konten ini diproduksi oleh InfoPBUN

Meski tidak ada korban jiwa, tiga jamban hanyut tersebut sempat menghebohkan warga yang tinggal di bantaran sungai arut.

Hujan Deras dan Angin Kencang, Hanyutkan Tiga Jamban di Sungai Arut (34687)
Jamban hanyut akibat hujan yang disertai angin kencang. Foto: IST
InfoPBUN, KOTAWARINGIN BARAT- Hujan deras disertai angin kencang yang melanda sebagian Kotawaringin Barat rupanya tidak hanya menyebabkan pohon tumbang saja melainkan jamban yang biasa menjadi tempat aktifitas warga dipinggir sungai arut untuk mandi ikut hanyut akibat angin kencang.
ADVERTISEMENT
Kejadian sekitar pukul 12 siang itu sontak menghebohkan warga yang tinggal dibantaran Sungai Arut, karena baru kali jamban hanyut. Menurut Abdhi warga RT 2 Kelurahan Mendawai Seberang, Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah ini melihat ada 3 jamban yang hanyut ditengah hujan deras disertai angin berpetir tersebut.
"Jamban yang hanyut saya lihat ada tiga tapi kata warga lain lebih, karena angin kencang dan hujan lebat membuat jamban dengan mudah hanyut, biasanya mau hujan deras atau angin kencang jamban tidak pernah hanyut," ujar Abdhi. Sabtu (14/11).
Meski tidak ada korban jiwa, kejadian ini sempat direkam oleh warga yang menyaksikan, video berdurasi 30 detik yang memperlihatkan jamban hanyut, bahkan atapnya dari jamban tersebut berterbangan akibat hujan deras disertai angin kencang itu pun dengan cepat menyebar ke warganet.
ADVERTISEMENT
Saat ini situasi cuca di Kotawaringin Barat sendiri memang tidak menentu, bahkan BPBD Kotawaringin Barat sendiri sempat mengingatkan warga Kotawaringin Barat untuk lebih waspada terhadap hujan dan angin kencang yang bisa mengakibatkan pohon tumbang hingga banjir.