kumparan
17 Apr 2019 23:32 WIB

Ini Lima Tanda Kamu Belum Siap Menikah

Ilustrasi (Foto: Pinteres)
InfoPBUN, Memasuki usia matang untuk menikah tentu sudah waktunya kamu di haruskan segera menikah, terlebih jika kamu sudah mempunyai kekasih yang selalu mengisi hari - harimu. Tetapi, memutuskan menikah tidak semudah membeli baju di toko, banyak faktor yang harus kamu pertimbangkan salah satunya adalah faktor kesiapan, terkadang ada dari kita hanya sebatas keinginan untuk menikah, tetapi belum siap untuk melepas lajang. Ini dia 5 tanda kamu belum siap menikah.
ADVERTISEMENT
1. Ragu kepada pasanganmu
Meskipun sudah sangat ingin menikah, tetapi rasa ragu selalu muncul dibenakmu, bisa saja kamu meragukan akan dirimu dan pasanganmu pasca menikah nanti, kamu bahkan menakutkan hal yang belum terjadi, karena kamu belum menjalani. Ingat ya, perkara menikah bukan siapa cepat dia dapat, tapi soal kemantapan hati, jangan mencoba melangkah jika belum siap.
2. Menuntut pasangan sesuai keinginanmu
Jangan hanya karena gengsi kamu menuntut pasanganmu melebihi kemampuannya, jika kekasihmu ingin menikah dirumah sedangkan kamu ingin di gedung agar terlihat mewah, dan kamu tidak akan menikah jika kekasihmu tidak menuruti kemauanmu, ini tandanya kamu belum siap untuk menikah, kamu menutut secara berlebihan tanpa memikirkan perasaan kekasihmu. Ya, kamu hanya banyak keinginan tetapi belum siap.
ADVERTISEMENT
3. Belum mapan secara finansial
Ketika berumah tangga banyak hal yang mungkin tidak terduga salah satunya pengeluaran, kamu merasa belum siap akan ini, apa lagi hidup dikota besar, kamu khawatir gajih suamimu tidak mampu menutupi ongkos hidup kalian, selain ragu dan belum siap menikah kamu juga takut.
4. Mudah berpindah ke lain hati
Kalo kamu gampang tergodoa pesona orang lain diluar sana, artinya kamu hanya sebatas ingin dan belum siap menikah. Karena ketika kita berumah tangga jangan sampai ada orang ketiga merusak bahtera rumah tanggamu.
5.Kamu iri dengan temanmu yang lebih dulu menikah
Banyak temanmu yang sepantaran ternyata lebih dulu naik pelaminan, ingat kamu hanya sebatas iri. Jangan memaksakan diri untuk segera menikah, perkara soal jodoh lalu menikah itu adalah urusan Tuhan, kamu jangan memkasakan kalo belum siap.
ADVERTISEMENT
Manfaatkan lah masa lajangmu dengan kegiatan yang bermanfaat, sebelum akhirnya kamu menikah. Jangan ragu untuk menikah mantapkan hatimu, jangan hanya sebatas ingin tetapi belum ada niat. (Fiyya)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan