kumparan
21 Sep 2019 13:47 WIB

Job Fair Kobar 2019 Serap 800 Tenaga Kerja

Bupati Kobar Nurhidayah bersama Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah menyapa pelamar di Job Fair 2019. (Foto: Joko Hardyono)
InfoPBUN, KOTAWARINGIN BARAT - Sesuai dengan visi dan misi 5 tahun Kepemimpinan Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah dan Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah untuk mengurangi kesengjangan sosial, dengan diselenggarakannya Job Fair oleh Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kobar di Ballroom Hotel Swiss Bellinn Pangkalan Bun, Sabtu (21/9) dapat menyerap ratusan tenaga kerja.
ADVERTISEMENT
Bupati Kobar Nurhidayah menyampaikan, antusias peserta yang mendaftar baik melalui offline dan online mencapai 1.500 peserta. Tidak hanya dari 14 Kabupaten/Kota di Kalimantan Tengah, para peserta juga ada berasal dari Pulau Jawa yang mencoba mencari keberuntungan melalui Job Fair ini.
"Lowongan pekerjaan yang tersedia ada kurang lebih 800 orang, ini luar biasa. Kedepan kita akan melibatkan lebih banyak lagi perusahaan," ujar Nurhidayah, Sabtu (21/9) disela sambutannya.
Menurut Nurhidayah, kegiatan pameran lowongan kerhan yang pertama kali dilaksanakan di Bumi Marunting Batu Aji ini tentu saja disambut gembira oleh para pelaku usaha maupun masyarakat pencari kerja.
"Perusahaan lokal maupun yang berskala nasional ikut berpartisipasi dan tersedia 800 posisi lowongan kerja ditawarkann dalam Job Fair ini," tandasnya.
Ribuan perlamar memadati Job Fair Kobar 2019. (Foto: Joko Hardyono)
Besarnya minat peserta mengikuti Job Fair ini sesungguhnya berperan strategis mengurangi pengangguran yang ada di Kabupaten Kobar. Diharapkan kedepannya dalam hal ini Dinas Ketenagakerjaan dan Trasmigrasi Kobar agar dapat terus memfasilitasi kegiatan tersebur selaras dengan Tupoksi dibidang ketenagakerjaan.
ADVERTISEMENT
"Kegiatan Job Fair 2019 ini semoga menjadi angin segar bagi para pencari kerja untuk menjual kompetensi yang dimiliki dan kemudahan pihak perusahaan untuk memperoleh tenaga kerja yang berkompeten sesuai dengan bidang yang tersedia. (Joko Hardyono)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan