Pencarian populer

Keluarga Temukan Mahlan di Parit Sungai Buluh Kecil

Korban Hilang Ditemukan Dalam Keadaan Tidak Utuh

Korban tenggelam Mahlan saat dimakamkan. (Foto: KSOP Kumai)

InfoPBUN, KOTAWARINGIN BARAT - Korban hilang tenggelam di Tanjung Rema, perairan Kumai Mahlan (70) warga Desa Kubu, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) ditemukan keluarganya di parit Sungai Buluh Kecil, Desa Teluk Pulai, Selasa (2/4) sekitar pukul 08.25 WIB.

Kasatpolair Polres Kobar Iptu Herbet Simanjuntak menuturkan, Selasa (2/4) pagi sekitar pukul 06.30 WIB keluarga korban yakni Arbain, Bakasbullah dan Arwanda melakukan pencarian korban pada hari ke tiga menggunakan perahu kelotok dengan nama Kubu Raya.

"Korban ditemukan di parit Sungai Buluh Kecil dengan posisi mengambang telungkup dalam keadaan sudah meninggal dunia," ujar Herbet, Selasa (2/4) kepada InfoPBUN.

Selanjutnya korban dievakuasi oleh keluarganya diangkat ke atas perahu kelotok dan di bawa ke rumah korban.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar Petrus Riendra menyampaikan, pagi itu pihaknya bersama Tim Sar gabungan, TNI AL, Satpolair Polres Kobar, Basarnas dan juga KSOP Kumai akan melakukan pencarian di sekitar parit Sungai Buluh Kecil. Namun dalam perjalanan pihaknya mendapat informasi bahwa korban sudah ditemukan keluarganya yang terlebih dahulu melakukan pencarian korban.

"Kami baru berangkat sudah mendapat kabar korban ditemukan," kata Petrus.

Diterangkannya, korban Mahlan ditemukan dalam keadaan tidak utuh dengan badan masih mengenakan pakaian dan pada bagian kaki, tangan dan kepala sisa bagian tulang. Diduga selama tiga hari korban tenggelam dimakan oleh ikan dan hewan lainnya. "Korban sudah di makamkan pagi tadi di Desa Kubu," tandasnya. (Joko Hardyono)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.32