kumparan
search-gray
News29 Maret 2020 10:52

Kodim Pangkalan Bun Sediakan Cairan Disinfektan Gratis untuk Masyarakat

Konten Redaksi Infopbun
IMG-20200328-WA0051.jpg
Masyarakat mengantre untuk meminta cairan disinfektan di depan Makodim Pangkalan Bun. (Foto: Kodim/Pbn)
InfoPBUN, KOTAWARINGIN BARAT - Langkah preventif ( pencegahan) penyebaran penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), oleh Gugus tugas percepatan penanganan pendemi Covid-19 Kodim 1014/Pangkalan Bun terus digalakkan.
ADVERTISEMENT
Ada yang berbeda pada pelaksanaan kegiatan kemarin, yang mana terlihat antusias warga masyarakat mengantre untuk meminta cairan disinfektan yang akan mereka gunakan untuk melakukan penyemprotan di lingkungan mereka masing-masing, Sabtu (28/3).
Memasuki Hari ke - 3 penyemprotan Disinfektan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia sesuai dengan Instruksi oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa Kepada seluruh jajaran TNI AD dimanapun berada, untuk Wilayah Kotawaringin Barat Kodim 1014/Pangkalan Bun bersama dengan dinas terkait diantaranya Polres Kobar, Satpol PP, Damkar, BNPB, BPBD, dan Relawan melakukan penyemprotan di beberapa tempat dan hari ini untuk sasarannya adalah fasilitas umum dan Taman Kota diantaranya, Kampung Sega di Kelurahan Mendawai, Taman Bundaran Pancasila, Pangkalan Bun Park, Lapangan Sampuraga Lama dan di beberapa tempat lainya.
ADVERTISEMENT
Sebelum melaksanakan penyemprotan seluruh petugas yang terlibat dalam kegiatan melaksanakan Apel terlebih dahulu di Lapangan Apel Makodim 1014/Pangkalan Bun untuk pembagian sektor penyemprotan yang di ambil oleh Pasi Ops Kodim 1014/Pangkalan Bun Lettu Inf Robinhot Sidabalok.
Robinhot menyampaikan kepada seluruh petugas yang akan terlibat dalam penyemprotan agar melaksanakan kegiatan secara maksimal, apabila ada masyarakat yang meminta tolong agar di lingkungannya di lakukan penyemprotan disinfektan.
"Layani saja walaupun diluar dari sektor yang sudah kita bagikan karena tujuan kita adalah mencegah penyebaran penularan Covid-19 dimanapun tempatnya," ujar Robinhot.
Terkait dengan antrean warga di depan Makodim yang ingin mengambil cairan disinfektan yang dibagikan oleh petugas dari Kodim 1014/Pangkalan Bun dan BPBD Kobar, Robin menjelaskan bahwa sebenarnya cairan disinfektan itu telah disiapkan untuk melakukan penyemprotan di tempat yang sudah ditentukan. Akan tetapi, pihaknya masih punya banyak cairan disinfektan sehingga, tidak membatasi warga yang ingin melakukan penyemprotan secara mandiri di lingkungan mereka masing-masing.
ADVERTISEMENT
"Hal itu tentunya sangat bagus karena mencegah penularan penyebaran COVID-19 ini adalah tanggungjawab kita bersama, bukan hanya aparat terkait saja," pungkasnya.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white