Pencarian populer

Konsorsium Jilid III, 3 Kecamatan Sepanjang 143 KM

Bupati Kobar Nurhidayah dan Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah beserta rombongan meninjau jalan konsorsium di Kecamatan Arut Utara beberapa waktu lalu. (Foto: Joko Haryono)

InfoPBUN, KOTAWARINGIN BARAT - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) ditahun 2019 ini akan melanjutkan pembangunan infrastruktur yang didanai oleh pihak ketiga melalui konsorsium jilid III pada 3 Kecamatan dengan jumlah 12 ruas sepanjang 143 KM.

Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah menyampaikan bahwa Pemkab Kobar akan melakukan survei lapangan terdiri dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Perkebunan (DTPHP), Bappeda, Dinas Perhubungan, Camat dan Desa-Desa terkait serta perusahaan-perusahaan yang terlibat di wilayahnya dilaksanakan konsorsium.

"Total panjang jalan tadi sementara 143 KM tapi masih harus dilakukan survei lapangan," ujar Ahmadi, Senin (17/6) usai rapat pembahasan konsorsium jilid III.

Pasca dilakukan survei lapangan, lanjut Ahmadi, Pemda Kobar bersama perusahan akan melakukan Memoradum of Understanding (MoU) yang berkenaan dengan komitmen perusahaan untuk membantu Pemerintah Daerah untuk menyelesaikan jalan jalan akses menuju Desa ke Kabupaten maupun Kecamatan.

"Kemudian ke dua Memorandum of Agreement (MoA) adalah sebagai landasan bagi perusahaan dan Pemda untuk melaksanakan aksi di lapangan dan kita jadwalkan sesegera mungkin dan ini masih melakukan pemetaan dan pemilihan oleh dinas pekerjaan umum ruas-ruas mana yang terlebih dahulu dilakukan survei," terang Ahmadi.

Ahmadi menambahkan, ruas yang secara regulasi memungkinkan untuk melakukan regulasi adalah tentang kawasan dan tata ruang, kemudian secara kebijakan internal perusahaan bahwa perusahaan tersebut sudah tidak ada permasalahan secara internal untuk melancarkan kegiatan konsorsium. Sementara itu dari sisi sosial kemasyarakatan jalan itu memang sudah siap untuk dibuka, apabila di dalamnya terdapat jalan-jalan milik masyarakat tentang tanah milik masyarakat yang terdampak dari pelebaran maupun pembukaan jalan secara konsorsium.

"Ada 12 ruas nanti, Kecamatan Arut Utara, kemudian Kecamatan Kotawaringin Lama dan Kecamatan Arut Selatan, jadi 3 Kecamatan ini total 12 ruas kurang lebih 143 KM," pungkasnya. (Joko Hardyono)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57