News
·
10 Januari 2021 9:51

Lurah Sidorejo Turun Langsung Tertibkan TPS Liar

Konten ini diproduksi oleh InfoPBUN

Pihak Kelurahan Sidorejo memberikan alternatif bagi warga untuk berlangganan penjemputan sampah ke rumah, agar tidak membuang sampah di tempat yang tidak seharusnya.

Lurah Sidorejo Turun Langsung Tertibkan TPS Liar (120140)
Penutupan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar di RT.26 . Foto: Fi/InfoPBUN
InfoPBUN, KOTAWARINGIN BARAT- Lurah Kelurahan Sidorejo, Ramadana Sahida harus mencari akal untuk mencegah warganya membuang sampah sembarangan, khususnya yang membuang di pinggir jalan raya.
ADVERTISEMENT
Menurut Dana, banyak temuan dan keluhan masyarakat soal Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar atau bayangan, kerap menimbulkan tidak enak dipandang. Seperti di RT. 26 dekat Panti Asuhan Al- Hidayah misalnya banyaknya tumpukan sampah dibibir jalan tersebut.
Hal ini membuat pihak Kelurahan Sidorejo yang bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk menutup tempat pembuangan sampah liar tersebut.
“Kami menaruh beberapa pot bunga berisi tanaman dan spanduk imbauan di pinggir kali. Saya berharap dengan pemandangan yang lebih rapi dan indah ini warga lebih sadar untuk turut memelihara kebersihan lingkungan,” ujar Dana. Minggu (10/1).
Tidak hanya melarang, pihak Kelurahan Sidorejo berusaha untuk mencarikan solusi bagi warganya. “Kami berikan alternatif untuk berlanggan jemput sampah kerumah, tanpa harus repot-repot membuang sampah lagi, jadi ditempat sampah liar yang kami tutup juga kami pasang spanduk nomor telepon untuk berlangganan jemput sampah,” ungkap Dana.
ADVERTISEMENT