News
·
8 Juni 2021 19:58
·
waktu baca 1 menit

Manfaatkan Lahan Kosong Anggota Koramil/Kumai Tanam Nanas

Konten ini diproduksi oleh InfoPBUN

Semua ini bertujuan untuk membantu meringankan beban perekonomian, khususnya dimasa pandemi COVID-19 ini serta mengantisipasi terjadinya kelangkaan pangan.

Manfaatkan Lahan Kosong Anggota Koramil/Kumai Tanam Nanas (392876)
searchPerbesar
Koramil 1014 - 02/Kumai melakuakan pemanfaatan lahan kosong dengan menanam berbagai macam sayuran dan buah, (8/6). Foto: IST.
InfoPBUN, Kotawaringin Barat - Dalam rangka mendukung penuh program pemerintah dari sektor ketahanan pangan nasional dengan pemanfaatan pada lahan kosong, untuk itu Koramil 1014 - 02/Kumai melakuakan pemanfaatan lahan kosong dengan menanam berbagai macam sayuran dan buah, (8/6).
ADVERTISEMENT
Dipimpin langsung oleh Danramil, Kapten Arm Ahmad Zubaidi, dengan semangat seluruh anggota membersihkan rumput dan menggemburkan kembali tanah dibawah tanaman nanas dengan menggunakan alat manual parang dan juga cangkul.
Dimana, kegiatan kali ini adalah fokus untuk melakukan perawatan dan pembersihan lahan ketahanan pangan yang ditanami dengan nanas di pekarangan belakang Makoramil.
Dandim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E, yang dikonfirmasikan melalui Danramil 1014 - 02/Kumai Kapten Arm Ahmad Zubaidi membenarkan adanya kegiatan tersebut.
" Ya untuk hari ini personil Koramil Kimai melakukan pembersihan dan perawatan tanaman nenas di pekarangan Makoramil, " jelasnya.
Dimana, lanjut Danramil lagi nenas tersebut ditanam diatas lahan milik Koramil Kumai guna mendukung perekonomian dimasa pandemik COVID-19.
ADVERTISEMENT
"Artinya, ini adalah sejalan dengan program pemerintah yang sekarang sedang kita galakkan di wilayah Koramil 02/Kukai, " terang Danramil.
Dan untuk itu, masih kata Danramil lagi secara bersama-sama kami melakukan pengolahan sampai penanaman dan perawatan.
"Semua ini bertujuan untuk membantu meringankan beban perekonomian, khususnya dimasa pandemi COVID-19 ini serta mengantisipasi terjadinya kelangkaan pangan," Ujarnya.