News
·
28 Juli 2021 18:01
·
waktu baca 1 menit

Oknum Nakes yang Diduga Palsukan Suket Bebas Corona Ternyata Tak Benar

Konten ini diproduksi oleh InfoPBUN
Oknum Nakes yang Diduga Palsukan Suket Bebas Corona Ternyata Tak Benar (717768)
searchPerbesar
Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri.
PALANGKA RAYA-Oknum tenaga kesehatan yang dicurigai memalsukan surat keterangan bebas corona untuk keberangkatan dengan pesawat sudah diperiksa pihak Polresta Palangka Raya. Kecurigaan yang sempat heboh itu ternyata tak benar.
ADVERTISEMENT
Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri mengatakan pihaknya sudah melakukan pemeriksaan intensif terhadap oknum tersebut. Hasilnya tidak ditemukan adanya pemalsuan surat keterangan PCR COVID-19 sebagai syarat untuk perjalanan.
"Yang bersangkutan telah melaksanakan PCR maupun antigen. Namun pertama awal hasil pemeriksaan di klinik itu tidak ada barkot dan saat ini ada barkotnya, sehingga pihak Bandara saat itu tidak menerima," ujar Kapolres, Rabu (28/7).
"Itu hanya ada miskomunikasi dan administrasi," tambahnya.
Menurut Jaladri, prosedur di Bandara bagi pelaku perjalanan saat ini jika ada yang dicurigai terkait hasil PCR maupun antigen yang tidak pas, maka langsung diserahkan ke pihak berwajib.
"Kami akan melakukan pengecekan ulang, apakah yang bersangkutan benar-benar sehat," tegasnya.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya Kepala Bandara Tjilik Riwut Siswanto mengatakan calon penumpang pesawat Batik Air rute Palangka Raya-Jakarta itu diperiksa petugas KKP dan ada indikasi pemalsuan suket. Setelah diperiksa lalu berkoordinasi dengan pihak keamanan Bandara dan selanjutnya diserahkan ke pihak berwajib.