News
·
14 Januari 2021 21:40

Orang dengan Gangguan Jiwa di Barito Timur Tewas Gantung Diri

Konten ini diproduksi oleh InfoPBUN
Orang dengan Gangguan Jiwa di Barito Timur Tewas Gantung Diri (127011)
Ilustrasi.
TAMIANG LAYANG-Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Desa Rodok, Kecamatan Dusun Tengah, Barito Timur, Kalimantan Tengah ditemukan tewas gantung diri.
ADVERTISEMENT
Perempuan berinisial TT(53) tersebut ditemukan tewas dikediamannya saat saudaranya hendak menjenguk dan ingin mengetahui keadaan korban.
“Korban ditemukan tak bernyawa saat saudaranya bernama Rusmiati (59) hendak menjenguk untuk menanyakan apakah korban sudah makan atau belum,” ujar Kapolsek Dusun Tengah, Iptu Nurheryanto, Kamis (14/1).
Kapolsek mengatakan, saat pintu diketuk oleh saudaranya tidak terdengar suara sahutan dan pintu rumah juga terkunci. Akhirnya saudara korban memanggil warga sekitar untuk mendobrak pintu belakang rumah.
"Setelah berhasil pintu dibuka, mereka menemukan korban dalam posisi duduk tergantung menggunakan tali nilon," jelasnya.
Menurut Kapolsek, berdasarkan informasi yang diperoleh, korban sudah mengalami gangguan jiwa kurang lebih 23 tahun dan pernah menjalani perawatan di RSJ Kalawa Atei. Sebelum ditemukan tewas, korban pernah melihat terakhir pada hari Selasa (12/1).
ADVERTISEMENT
“Saat ini kita masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui motif korban gantung diri,” ujarnya.