Pencarian populer

Pasar Wadai Dipusatkan di Alun-Alun Istana Kuning Pangkalan Bun

Proses pembangunan pasar wadai di alun-alun Istana Kuning Pangkalan Bun. (Foto: Joko Hardyono)

InfoPBUN, KOTAWARINGIN BARAT - Bulan suci ramadan 1440 Hijriah masih 12 hari lagi, namun persiapan menyambut bulan suci ramadan mulai terasa di Kota Pangkalan Bun, salah satunya pembangunan pasar wadai (kue) ramadan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang di pusatkan di alun-alun (Lapangan Tugu) Istana Kuning, Kelurahan Raja, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kobar, Rabu (24/4).

Lurah Raja Rangga Lesmana menuturkan, ada sebanyak 60 lapak yang dibangun diperuntukan pada pelaku usaha penjual wadai yang siap menempati lapak tersebut. Setiap Kelurahan nantinya rata-rata diberikan jatah 10 lapak setiap Kelurahan.

"Dipusatkan di Kelurahan Raja, gratis untuk pelaku usaha penjual wadai," ujar Rangga, Rabu (24/4) kepada InfoPBUN.

Rangga meneruskan, pengerjaan pembangunan di mulai pagi Rabu (24/4) oleh Karang Taruna Kelurahan Raja, dan ditargetkan selesai pada akhir bulan April ini.

"Konsep masih seperti yang dulu, tapi bagian sisi belakang nanti kami masukan jualan pakaian agar minggu ke 3 dan 4 bulan ramadan, pasar wadai tetap ramai," tandasnya.

Rangga berharap pelaksanaan pasar ramadan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah ini akan membawa berkah dan manfaat bagi para pedagang dan menjadi pilihan bagi warga kotawaringin Barat yang menginginkan pilihan kuliner selama menjalankan ibadah puasa.

"Dalam waktu berjalan juga akan dirangkaikan dengan kegiatan berjualan pakaian pada minggu ke 3 dan 4, sehingga bagi masyarakat yang mencari kuliner untuk buka puasa dapat sekalian belanja pakaian baru untuk menyambut lebaran," pungkasnya. (Joko Hardyono)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.63