kumparan
11 Juni 2019 17:44

Pasca Lebaran, Harga Daging Ayam Potong Berangsur Normal

Pasar Indra Sari Kelurahan Baru Pangkalan Bun. (Foto: Joko Hardyono)
InfoPBUN, KOTAWARINGIN BARAT - Harga kebutuhan pokok seperti cabai dan ayam potong di Pasar Indra Sari, Kelurahan Baru, Kotawaringin Barat mengalami kondisi yang fluktuatif. Di mana sempat terjadi kenaikan harga sebelum lebaran 2019, yang kemudian saat ini kembali berangsur stabil.
ADVERTISEMENT
Seperti yang disampaikan oleh Soimah seorang pedagang yang mengaku harga Cabai merah keriting, sebelum Lebaran sempat menginjak harga Rp100 ribu per kilogram. Kemudian, saat ini, harga terpantau sudah mengalami penurunan yang cukup signifikan.
"Sebelum lebaran, Cabai merah keriting naik tuh sampai Rp 100 ribu per kilo-nya. Tapi setelah Lebaran, kembali turun. Harga menjadi Rp 70 perkilonya," ungkap Soimah, Selasa (11/6).
Sementara itu, Sarinah pedagang ayam potong di Pasar Indra Sari mengungkapkan, selama lebaran ayam potong tembus di harga Rp 55 ribu perkilo gram, kemudian di H+4 lebaran kembali turun di harga Rp 36 ribu perkilogram.
Sarinah mengaku, walau harga ayam potong sudah kembali turun, penjualan ayam potong belum terbilang stabil. Sejak dari pagi hingga siang hari, ia baru menjual ayam potong tidak sampai 10 kilo gram.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, menurut Yana selaku pembeli di Pasar Indra Sari mengaku tidak heran jika harga - harga sudah mulai turun. "Wah gak kaget kalo harga turun, terkadang penjual juga tergantung sikon kalo sepi bisa aja mahal, kalo rame seperti di obral aja," pungkasnya. (Joko Hardyono)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan