News
·
2 Mei 2020 22:04

Pelaku Teror Bom Palsu di Masjid Nurul Yaqin, Kalteng, Positif Narkoba

Konten ini diproduksi oleh InfoPBUN
Pelaku Teror Bom Palsu di  Masjid Nurul Yaqin, Kalteng, Positif Narkoba (38715)
Terduga pelaku teror bom palsu saat diamankan di Mapolres Seruyan, Kalteng. (Foto: IST)
InfoPBUN, SERUYAN - Pelaku teror bom palsu di Masjid Nurul Yaqin, Kuala Pembuang, Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah, Jumat (1/5) mengakui dirinya menggunakan narkotika jenis sabu. Pengakuan pria bernama Hendra Gunawan alias Iwan tersebut lantaran setelah hasil tes urine oleh kepolisian dinyatakan positif narkoba.
ADVERTISEMENT
"Saat dites urine dan tes AMP serta MET menunjukkan garis terang satu. Sesuai dengan buku petunjuk, pemeriksaan menunjukkan hasil positif," ujar Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro dalam keterangannya, Sabtu (2/5).
Agung menambahkan, pria yang pandai merakit listrik dan elektronik ini juga mengakui bahwa dirinya menggunakan sabu pada Kamis (30/4).
Sekadar informasi, Iwan ditangkap polisi lantaran sudah meresahkan warga dengan meletakkan bom palsu diteras sebuah Masjid di Kota Kuala Pembuang pada Jumat, (1/5) sekitar pukul 18.00 WIB.
Perbuatan merakit bom palsu meresahkan ini dilakukan tanpa ada suruhan dari pihak manapun. Ia melakukan ini hanya sekadar iseng karena terobsesi dari YouTube.
Usai merakit bom dan meletakkannya pada teras Masjid, aksi warga Kumai ini ketahuan orang yang sedang berada di masjid dan juga terekam CCTV. Dari keterangan sejumlah saksi dan rekaman CCTV pihak Kepolisian Polres Seruyan dan Polda Kalteng berhasil mengamankan pelaku di sebuah kelas SD Asseruyaniyah pada Sabtu (2/5) sekitar pukul 04.20 WIB.
ADVERTISEMENT
Hingga saat ini pihak Kepolisian setempat masih terus melakukan pendalaman terhadap perbuatan yang meresahkan tersebut.
****
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!